Kenalkan Mykhaylo Mudryk, Pemain Ukraina Bidikan Mikel Arteta

"Apa yang membuat dia dihargai Rp1,5 T? Ini analisisnya.."

Biografi | 08 November 2022, 02:30
Kenalkan Mykhaylo Mudryk, Pemain Ukraina Bidikan Mikel Arteta

Libero.id - Mykhaylo Mudryk telah menjadi sensasi musim ini. Pemain berusia 21 tahun itu mencetak tujuh gol dan memberikan tujuh assist untuk rekan satu timnya di Shakhtar Donetsk dalam 12 penampilan. Bahkan, aksinya di Liga Champions telah menarik perhatian banyak klub besar Eropa Barat.

Awal karier profesional Mykhaylo Mudryk dimulai dengan memperkuat Metalist Kharkiv. Kemudian, memperdalam ilmu sepakbola di Akademi Dnipro Dnipropetrovsk. Lalu, bergabung dengan tim junior Shakhtar Donetsk.

Dalam masa-masa perkembangannya, Mykhaylo Mudryk sempat malang melintang sebagai pemain pinjaman di berbagai klub seperti Arsenal Kyiv dan Chernihiv. Kini, dia mulai mendapat tempat utama di Shaktar Donetsk, baik untuk pertandingan-pertandingan domestik, maupun regional.

Berkat penampilan bagusnya, rumor mengaitkan Mykhaylo Mudryk dengan beberapa klub Liga Premier. Pemuda berusia 21 tahun itu disebut telah memikat Mikel Arteta, dan bakal menjadi target utama Arsenal di jendela transfer tahun depan. Koneksi Oleksandar Zinchenko jadi senjata utama.

Menurut Wakil CEO Shakhtar Donetsk, Carlo Nicolini, Arsenal dan Manchester City adalah dua tim yang tertarik dengan jasa Mykhaylo Mudryk. Dia memastikan klubnya tidak akan menghalangi jika ada klub yang berminat memindahkan Mykhaylo Mudryk. Syaratnya, membayar 85 juta pounds (Rp1,5 trilliun).

"Apakah 40 juta cukup untuk membelinya? Kami tidak menjawab angka-angka ini. Bahkan untuk 5 juta. Kami menghargai Mudryk lebih dari Antony dari Manchester United, yang menelan biaya 85 juta," kata Carlo Nicolini, kepada Calciomercato.

Mendengar jadi target beberapa klub besar Eropa, Mykhaylo Mudryk mengaku terbuka pindah ke London Utara dan memilih tim asuhan Mikel Arteta karena Arsenal adalah klub yang memainkan sepakbola hebat. "Saya pikir banyak pemain sepakbola muda bermimpi mencapai level atas. Itu termasuk saya," kata Mykhaylo Mudryk kepada Sports Arena.

"Tentu saja, jika ada kesempatan, saya ingin (bermain di) pertandingan di liga papan atas. Bayern Muenchen bermain sangat kuat dan kuat. Manchester City selalu memainkan sepakbola yang hebat," tambah Mykhaylo Mudryk.

"Tapi, saya sangat mengagumi gaya Arsenal. Mereka punya pelatih bertalenta, muda, pemain kuat secara individu yang memainkan sepakbola bagus dan modern," pungkas Mykhaylo Mudryk.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network