Menyerah Sebelum Bertanding, Reaksi Fans Liverpool Jumpa Real Madrid Lagi

"Dua kali final, dua kali kalah. Apakah mereka masih trauma?"

Analisis | 07 November 2022, 23:32
Menyerah Sebelum Bertanding, Reaksi Fans Liverpool Jumpa Real Madrid Lagi

Libero.id - Drawing babak 16 besar Liga Champions tuntas dengan Liverpool ditakdirkan berjumpa Real Madrid lagi. Berbekal kekelahan pada dua final yang dijalani sebelumnya, banyak penggemar The Reds pesimistis. Mereka menyerah sebelum bertanding.

Ini adalah duel final ulangan Liga Champions musim lalu ketika Real Madrid menang 1-0 di Stade de France, Saint-Denis, Prancis. Pencetak golnya, Vinicius Jr yang memaksimalkan umpan Federico Valverde. Itu merupakan final ketiga di ajang yang sama.

Pertemuan pertama kala formatnya masih bernama Piala Champions pada 1980/1981. Ketika itu, The Reds menang lewat gol Alan Kennedy.

Selanjutnya, final Liga Champions 2017/2018 ketika Real Madrid menghadapi Liverpool di Kyiv. Madrid menang 3-1. Karim Benzema bikin gol setelah menepis umpan Loris Karius. Sadio Mane sempat memperkecil ketertinggalan. Tapi, dua gol indah Gareth Bale mengunci kemenangan Los Blancos.

Sadar dengan hasil mengecewakan saat bertemu Real Madrid, beberapa penggemar Liverpool terlihat pesimistis. Mereka mengabaikan peluang timnya.

Seorang penggemar hanya menulis di Twitter: "Season is over". Yang lain menambahkan: "Jadi kami jumpa lagi, sialan". Penggemar ketiga menambahkan: "Itu menyenangkan saat itu berlangsung, teman-teman". Sementara penggemar saingan membalas: "Trent bakal bunuh diri".

Pada final musim lalu, Liverpool menciptakan lebih banyak peluang dan mendominasi pertandingan. Tapi, Real Madrid memiliki Thibaut Courtois yang terinspirasi di mulut gawang. Dia mampu menghentikan aksi pemain seperti Sadio Mane dan Mohamed Salah.

Penyelesaian di tiang jauh oleh Vinicius Jr sudah cukup untuk memenangkan trofi bagi tim asuhan Carlo Ancelotti. Sialnya, sejak kekalahan oleh raksasa Spanyol itu, Liverpool tidak terlihat sama. Mereka saat ini berada di urutan kedelapan klasemen sementara Liga Premier.

Hanya saja, Liverpool sedikit diuntungkan karena babak 16 besar Liga Champions akan dimainkan pada Februari 2023. Saat itu, penggemar Liverpool bisa berharap Luis Diaz, Diogo Jota, atau Joel Matip sembuh dari cedera.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network