Benarkah UEFA Sengaja Mengatur Barcelona Jumpa Man United di Liga Europa?

"Rumornya berhembus kencang di media sosial.."

Analisis | 07 November 2022, 21:59
Benarkah UEFA Sengaja Mengatur Barcelona Jumpa Man United di Liga Europa?

Libero.id - Pertemuan Manchester United dengan Barcelona pada play-off Liga Europa membuat banyak penggemar kecewa. Bahkan, beberapa orang membuat tuduhan dan analisis yang menyatakan pertemuan itu sengaja diatur UEFA. Tujuannya, penonton televisi dan sponsor.

Berdasarkan drawing yang dilakukan UEFA, Senin (7/11/2022), Man United akan menghadapi Barcelona. Meski undian dilakukan dengan fair dan transparan, banyak pendukung yang tidak bisa menerimanya dengan baik.

Beberapa jam setelah undian itu, media sosial digemparkan dengan rumor bahwa Man United dan Barcelona telah diatur untuk bertemu di babak-babak awal. Konon, itu dilakukan demi kepentingan komersial agar kompetisi sepakbola kelas dua tersebut tidak sepi peminat.

"Man United vs Barca. Nahhhh anda tidak bisa mengatakan bahwa omong kosong ini tidak dicurangi," tulis salah satu pengguna Twitter. Ada lagi yang menulis: "Undian UEFA sangat dicurangi. Semua orang tahu itu akan menjadi Barca vs Man United". Yang ketiga menambahkan: "Barca vs Man United dicurangi saat Barca bermain imbang melawan Inter".

"Hasil imbang Barca vs Man United dicurangi," tulis pemilik akun berikutnya. Yang lain menulis: "UEFA sudah tahu bahwa mereka mungkin tidak akan mendapatkan kesempatan seperti ini lagi di babak gugur sehingga mereka harus memberi jalan bagi Barca dan Man United untuk bermain satu sama lain".

Benarkah itu diatur? Berdasarkan aturan UEFA, peringkat ketiga fase grup Liga Champions bertemu dengan runner-up fase grup Liga Europa. Proteksi asal negara tetap berlaku. Jadi, tidak bisa dihindari jika pada akhirnya Barcelona kembali jumpa Man United untuk kali pertama sejak 2019.

"Ini adalah lawan yang paling sulit. Tapi, kami akan menantikannya. Mereka adalah tim yang bersejarah. Mereka telah berkembang pesat bersama Erik ten Hag. ereka memiliki pemain hebat. Ini undian terburuk yang bisa kami dapatkan. Sekali lagi. Tidak beruntung," kata Xavi Hernandez, dikutip Marca.

Leg pertama play-off akan berlangsung pada 16 Februari 2023 di Camp Nou. Sedangkan leg kedua dijadwalkan pada 23 Februari 2023 di Old Trafford.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network