Gara-gara Visa Bermasalah, TC Timnas U-20 di Spanyol Tertunda

"Harus lebih lama lagi di Turki"

Berita | 07 November 2022, 17:33
Gara-gara Visa Bermasalah, TC Timnas U-20 di Spanyol Tertunda

Libero.id - Setelah menyelesaikan 4 laga uji coba di Turki, Timnas Indonesia U-20 sedianya segera bertolak ke Spanyol untuk menjalani pemusatan latihan lanjutan.

Di Spanyol, nantinya Skuad Garuda Muda juga akan kembali menjalani serangkaian agenda uji coba. Dalam pada itu daftar lawan uji coba tim besutan Shin Tae-yong sudah mulai diketahui oleh publik.

Salah satu yang mencuri perhatian adalah  agenda melawan Timnas Jepang U-18. Kabar tersebut bocor lebih dulu lewat unggahan media negeri Matahari Terbit, Gekisaka. Jepang U-18 sendiri memang tengah menggelar pemusatan latihan di Spanyol pada 3 hingga 13 November 2022 mendatang.

Berdasarkan jadwal seharusnya Timnas Indonesia U-20 berhadapan dengan Timnas Jepang U-18  pada 7 November 2022, alias hari ini. Namun kenyataannya Marselino Ferdinan dan rekan-rekan masih tertahan di Turki.

Apa yang sebenarnya terjadi?

Merujuk surat pemanggilan pemain yang dikirimkan PSSI kepada klub, Timnas Indonesia U-20 seharusnya melanjutkan pemusatan latihan di Malaga,  Spanyol pada 5 November-4 Desember 2022, namun hal itu tak berjalan sesuai rencana karena masalah visa yang belum rampung.

Kabarnya Timnas yang dipersiapkan untuk Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023  akan terus berlatih di Turki hingga 15 November 2022 mendatang.

Dengan begitu, hitung-hitungannya jika Skuad Garuda Muda baru terbang ke Spanyol pada pertengahan November 2022, rencana uji coba dengan Jepang U-18 kemungkinan gagal karena periode tur mereka di Spanyol sudah selesai.

Mari kita nantikan saja kabar baik ditengah ketidakpastian itu.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network