Pique Gantung Sepatu, Javier Tebas: Saya Yakin Dia Bakal Jadi Presiden Klub

"Semoga sukses selalu dimana pun berada Pique!"

Berita | 06 November 2022, 06:34
Pique Gantung Sepatu, Javier Tebas: Saya Yakin Dia Bakal Jadi Presiden Klub

Libero.id - Presiden La Liga, Javier Tebas, memuji Gerard Pique. Ia meyakini bahwa bek senior itu bakal menjadi presiden Barcelona di masa depan.

Pique telah mengakhiri kariernya sebagai pemain sepakbola dalam kemenangan Barcelona atas Almeria di Camp Nou, Minggu (6/11) dini hari WIB.

Perpisahan eks pemain Man United itu dengan klub tentu bukan lah perpisahan yang mudah, sebab ia telah mengenal klub luar dalam dan tentu saja perpisahan Pique dibanjiri isak tangis para penggemar.

"Saya tidak ragu," ucap Tebas kepada radio COPE.

"Dia memiliki tiga kualitas untuk menjadi presiden Barcelona. Dia telah berada di klub selama 25 tahun. Dia tahu dunia sepakbola sebagai pemain, dan dia tahu industri sepakbola serta olahraga sebagai pengusaha."

“Dia memahamo sepakbola dalam aspek yang sangat berbeda. Dia memiliki pengalaman dalam pengambilan keputusan sebagai seorang pengusaha, dengan kesuksesan dan kegagalannya, dan dia bisa menjadi presiden Barcelona yang hebat.”

"Saya yakin dia bisa. Saya yakin dia punya kapasitas untuk berada di sana,” pungkasnya.

Di samping berkarier sebagai pemain, Pique juga dikenal sebagai pebisnis dalam beberapa tahun terakhir. Ia mendirikan media olahraga dan perusahaan investasi Kosmos Holding dan menggunakannya untuk mengakuisisi FC Andorra, klub yang kini berkompetisi Divisi Segunda Spanyol.

Kakek Pique juga menjabat sebagai anggota dewan di Barca, yang juga menegaskan keterikatan sang pemain dengan klub.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network