Inilah Ambisi Striker Fulham Bersama Serbia di Piala Dunia 2022

"Serbia tergabung di grup menarik dengan Brasil di dalamnya.."

Analisis | 05 November 2022, 13:00
Inilah Ambisi Striker Fulham Bersama Serbia di Piala Dunia 2022

Libero.id - Striker Fulham, Aleksandar Mitrovic, punya segudang ambisi saat Serbia tampil di Piala Dunia 2022. Bukan hanya mencetak gol sebanyak-banyaknya, bomber berusia 28 tahun tersebut ingin lebih. Apa itu?

Tim nasional Serbia tidak bisa dianggap remeh di Qatar. Sebab, The White Eagles telah memberikan kejutan besar sejak babak kualifikasi. Mereka berhasil membekuk juara Euro 2016, Portugal, dan memastikan lolos langsung ke putaran final turnamen dengan status juara Grup A .

Bahkan, gol kemenangan Serbia saat melawan Portugal tercipta lewat aksi Aleksandar Mitrovic di menit terakhir.

Keberhasilan di fase kualifikasi membuat Serbia menjadi salah satu kuda hitam yang wajib diwaspadai. Mereka akan berada di Grup G bersama Brasil, Swiss, dan Kamerun. Ini adalah grup yang menarik bagi Aleksandar Mitrovic, meski semuanya merupakan lawan berat.

"Kami tidak membutuhkan banyak waktu untuk mulai bermain bersama sebagai sebuah tim. Sebab, sangat penting dalam tim nasional bagi para pemain untuk mengetahui bagaimana semua orang bermain dan berpikir," kata Aleksandar Mitrovic di situs resmi FIFA.

"Banyak pemain kami benar-benar tumbuh bersama. Kami saling mengenal dengan sangat baik.  Yang terbaik belum datang. Kami berada di puncak kami. Kami semua berharap kami akan berada dalam kondisi yang baik untuk mengalami masa-masa yang menyenangkan di depan kami. Kami yakin kami dapat mencapai beberapa hasil yang sangat spektakuler," tambah pemain berusia 28 tahun itu.

Pada edisi sebelumnya, Serbia gagal lolos dari fase grup. Mereka finish ketiga di grup dengan hanya memenangkan satu pertandingan, melawan Kosta Rika. Mereka kalah dua kali dari Swiss dan Brasil.

"Saya pikir sebagian besar tim kami sudah berpartisipasi di Piala Dunia. Kami mendapatkan beberapa pengalaman. Jadi, kami akan bersiap dan berharap hasilnya akan lebih baik. Terakhir kali (main di Piala Dunia), beberapa hal tidak berjalan sesuai keinginan kami. Mungkin karena kurangnya pengalaman. Kali ini, kami lebih siap," beber Aleksandar Mitrovic.

"Saya pikir saya telah banyak berubah (sejak Piala Dunia terakhir). Saya telah matang dan tumbuh secara umum. Saya lebih tenang dan saya telah belajar bermain lebih banyak menggunakan kepala saya. Saya pikir saya adalah pemain yang berbeda dan lebih baik dari empat tahun lalu. Saya merasa sangat percaya diri," ungkap Aleksandar Mitrovic.

Serbia akan memulai Piala Dunia 2022 pada Kamis (24/11/2022). Jika pertandingan pertama mampu dimenangkan, jalan Serbia menuju fase knock-out terbentang luas di depan mata.

"Kami memiliki grup yang tangguh dengan tim yang kuat dan pemain yang sangat baik. Tapi, itulah mengapa kami memainkan permainan ini. Kami ingin berada di sana dan bersaing dengan yang terbaik. Kami tidak sabar menunggu. Saya sangat percaya diri. Tapi, saya pikir seluruh tim dan seluruh negeri merasakan hal yang sama," pungkas Aleksandar Mitrovic.

(atmaja wijaya/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network