Tertarik Ajak Gerard Pique Gabung Arsenal sebagai Asisten? Ini Kata Mikel Arteta

"Sesama lulusan La Masia selalu tolong-menolong.."

Analisis | 05 November 2022, 14:28
Tertarik Ajak Gerard Pique Gabung Arsenal sebagai Asisten? Ini Kata Mikel Arteta

Libero.id - Baru-baru ini, Gerard Pique mengumumkan gantung sepatu dari sepakbola profesional. Keputusan itu mengejutkan. Termasuk bagi rekan bek Barcelona itu yang kini menjadi pelatih Arsenal, Mikel Arteta. Lalu, media bertanya apakah dia berminat mengajak Gerard Pique ke Arsenal sebagai asisten? Ini jawabannya.

Gerard Pique telah berkarier di sepakbola profesional selama 18 tahun. Pemain berusia 35 tahun telah membuat 615 penampilan untuk raksasa Katalunya, memenangkan delapan gelar La Liga dan tiga Liga Champions. Di level internasional, dia memenangkan Piala Dunia 2010 dan Euro 2012 bersama Spanyol.

Pemain berusia 35 tahun itu akan melakoni laga terakhir  bersama Barcelona  melawan Almeria, Minggu (6/11/2022) di Camp Nou

Kabar akan pensiun Gerard Pique benar-benar mengejutkan. Bahkan, bagi salah satu jebolan La Masia yang kini melatih Arsenal, Mikel Arteta. Meski beda generasi, keduanya merupakan produk Barcelona dan memiliki hubungan cukup baik sebagai pribadi.

Mikel Arteta mengaku terkejut mengetahui Gerard Pique pensiun di tengah sesi konferensi pers setelah pertandingan Liga Europa melawan FC Zurich.

Jadi, setelah diberitahu oleh seorang jurnalis yang hadir, Mikel Arteta menoleh ke arah petugas pers Arsenal untuk mengklarifikasi pertanyaan tersebut. Mantan gelandang Everton itu kemudian melihat kembali ke jurnalis yang bertanya dengan wajah terkejut.

"Saya baru saja mengetahuinya. Saya akan ingat bahwa anda memberi saya berita itu," ujar Mikel Arteta merespons pertanyaan tersebut, dilansir Dailymail.

"Dia memiliki karier yang luar biasa dan karakter yang luar biasa. Dia memberikan begitu banyak untuk permainan ini dan dia akan dirindukan. Saya pikir dia adalah pemain kelas dunia," tambah Mikel Arteta.

Lalu, apakah Mikel Arteta akan mengajak Gerard Pique bergabung dengan dirinya sebagai salah satu staf pelatih di Arsenal suatu saat nanti? Dia tidak memberika respons dan jawaban pasti. Tapi, kemungkinan ke arah itu sangat besar mengingat tradisi sesama lulusan La Masia selama ini.

Catatan menunjukkan, mengajak sesama jebolan barcelona bekerja bersama sebagai pelatih adalah hal yang terjadi turun temurun. Bahkan, karier kepelatihan Mikel Arteta juga dimulai dengan menerima ajakan Pep Guardiola menjadi asisten di Manchester City.

(atmaja wijaya/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network