Opsi Markas Timnas Indonesia di Piala AFF 2022, Dari JIS Sampai Batakan

"Ada banyak opsi sebetulnya. Pilih mana?"

Berita | 05 November 2022, 00:27
Opsi Markas Timnas Indonesia di Piala AFF 2022, Dari JIS Sampai Batakan

Libero.id - Sebentar lagi Timnas Indonesia akan mengikuti gelaran Piala AFF 2022, dan kali ini turnamen dua tahunan itu digelar dengan format home-away.

Setelah Stadion Gelora Bung Karno yang semula akan dijadikan markas diumumkan mengalami renovasi dan tidak bisa dipakai lantaran untuk persiapan Piala Dunia U-20 2023, PSSI tengah mencari stadion pengganti yang rencananya bakal diumumkan pada 15 November mendatang.

"Sementara lagi diproses oleh kawan-kawan di timnas, stadion mana yang akan jadi pengganti," kata Sekjen PSSI, Yunus Nusi, kepada awak media, di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (4/11).

Beberapa opsi yang mengemuka antara lain Jakarta International Stadium (JIS), Stadion Pakansari Bogor dan juga Stadion Batakan di Balikpapan. Yang terkahir belum pernah dicoba untuk menggelar laga resmi Skuad Garuda.

"Tentu kami akan konsultasi ke AFF dan peserta yang datang. Mau enggak mereka ke sana [Stadion Batakan] dengan penerbangan 2 jam," imbuhnya.

Melihat beberapa stadion non vanue Piala Dunia U-20 2023 sebetulnya stadion-stadion di Indonesia terbilang banyak yang memiliki kualitas bagus.

"Banyak opsi, lihat saja nanti. Tapi yang jelas kami akan menyampaikan bila sudah pasti stadion mana yang akan digunakan. Mudah-mudahan tanggal 15 [November] sudah dipastikan," tutupnya.

Piala AFF 2022 sendiri akan dihelat pada 22 Desember hingga 22 Januari 2023 mendatang.

Pada edisi 2020 yang digelar pada Desember 2021 hingga Januari 2022 lalu, Egy Maulana Vikri dan rekan-rekan menjadi runner-up usai dikalahkan Timnas Thailand di partai final dengan agregat 2-6.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network