Kalahkan Salzburg, AC Milan jadi Klub Ketiga Italia di Fase Gugur Liga Champions

"Serie A sedang gacor. Sementara La Liga, terpuruk."

Analisis | 03 November 2022, 04:53
Kalahkan Salzburg, AC Milan jadi Klub Ketiga Italia di Fase Gugur Liga Champions

Libero.id - Setelah Inter Milan dan Napoli, AC Milan memastikan diri ke babak 16 besar Liga Champions lewat kemenangan nyaman 4-0 atas Red Bull Salzburg di Stadio San Siro, Kamis (3/11/2022) dini hari WIB. Ini adalah babak 16 pertama I Rossoneri dalam 9 tahun.

AC Milan menjamu Red Bull Salzburg dengan kepercayaan diri tinggi. Mereka harus mengalahkan klub Austria itu untuk melaju ke fase knock-out.

Jadi, tampil di depan pendukung setia, AC Milan tidak menyia-nyiakannya. Mereka langsung mengebrak dengan menguasai semua sektor lapangan. Hasilnya, langsung terasa ketika barisan pertahanan Red Bull Salzburg kesulitan membendung serangan para pemain I Rossoneri.

Pada laga itu, tuan rumah harus berterima kasih kepada aksi-aksi impresif Olivier Giroud. Striker Prancis berperan besar pada tiga gol AC Milan.

Pertama, Olivier Giroud adalah menjadi pencetak gol pembuka AC Milan ke gawang Red Bull Salzburg pada menit 14. Kedua, mantan penyerang Arsenal dan Chelsea itu memberi assist untuk gol Rade Krunic (46). Terakhir, dia kembali mencetak gol menit 57. Dan, Junior Messias (90+1) memperbesar keunggulan menjadi 4-0 sekaligus membuat sang juara bertahan Serie A lolos.

Kemenangan ini membuat AC Milan menjadi klub ketiga Italia yang lolos ke babak 16 besar Liga Champions musim ini. Sebelumnya, Napoli dan Inter Milan telah menyegel tempatnya. Sementara Juventus gagal melaju setelah dikalahkan Paris Saint-Germain (PSG) di Grup H.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network