Menang Lawan Moldova, Shin Tae-yong Soroti Finishing Timnas U-20

"Terus berbenah Garuda Muda"

Berita | 02 November 2022, 10:29
Menang Lawan Moldova, Shin Tae-yong Soroti Finishing Timnas U-20

Libero.id - Timnas Indonesia U-20 meraih hasil positif dengan mengalahkan Timnas Moldova U-20 dalam laga uji coba. Laga yang digelar di Stadion Arslan Zeki Demirici, Turki pada Selasa (1/11) malam WIB itu berkesudahan dengan skor 3-1.

Kemenangan yang diraih oleh Skuad Garuda Muda masih menyisakan sejumlah pekerjaan rumah yang disoroti oleh Shin Tae-yong.

Menurut juru taktik asal Korea Selatan itu, performa Marselino Ferdinan dan rekan-rekan memang mengalami peningkatan di beberapa aspek namun pada bagian penyelesaian akhir lini depan dirasa masih kurang efektif.

"Memang setiap pertandingan ada saja, ya, maksudnya banyak sekali yang harus dievaluasi. Tapi khususnya finishing di depan gawang. Itu yang harus lebih fokus," ujar Shin usai laga dalam keterangan resmi.

Selain itu, ia juga meminta tim besutannya untuk bisa bertahan dengan lebih cerdas.

"Untuk masalah defense, pemain harus bisa defense, menunggu atau delay. Dengan tidak delay, jadinya sampai memberikan peluang kepada lawan. Harus lebih cerdas gitu saat defense," imbuhnya.

Pada laga uji coba ketiga ini, Timnas Indonesia U-20  sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Vicu Balmaga membobol gawang Cahya Supriadi. Sampai akhirnya tim yang dipersiapkan untuk ajang Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023 ini berhasil comeback dengan gol demi gol dari Rabbani Tasnim, Muhammad Ferarri dan Marselino Ferdinand.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan


Daun Media Network