Cetak Gol Lawan Inter Milan, Inilah Arti Selebrasi Benjamin Pavard

"Ada makna yang tersirat dibalik perayaan gol indah."

Berita | 02 November 2022, 06:25
Cetak Gol Lawan Inter Milan, Inilah Arti Selebrasi Benjamin Pavard

Libero.id - Selebrasi gol seringkali bukan sekedar peluapan emosi semata. Ia juga bagian dari cara berkomunikasi pemain. Ada maksud dan pesan khusus dalam gerakan selebrasi. Begitu juga dengan selebrasi yang dilakukan oleh bek Bayern Muenchen, Benjamin Pavard ketika mencetak gol pembuka dalam pertandingan melawan Inter Milan, Rabu (2/11) dini hari WIB.

Pavard membuka skor dengan sundulan yang indah. Itu adalah sentuhan berkelas dari pemain berusia 26 tahun, yang mencatatkan gol keduanya musim ini.

Pemain yang jadi bagian Timnas Prancis saat menjuarai Piala Dunia 2022 itu kemudian berlari ke sisi lapangan dan kemudian melakukan selebrasi dengan gaya khas Migos, penyayi sekaligus juga anggota Takeoff, sebuah grup band rapper asal Amerika Serikat.

Selebrasi tersebut disebut-sebut sebagai bentuk penghormatan terhadap salah satu musisi favoritnya yang baru saja meninggal dunia. Migos diketahui ditembak mati di Houston, Texas pada dini hari Selasa pagi.

Polisi Houston mengkonfirmasi seorang korban tewas pada saat kedatangan mereka, dengan dua lainnya terluka dan dibawa ke rumah sakit dengan luka-luka.

Salah satu karya Migos dengan Takeoff, di mana dua personil lainnya bernama Quavo dan Offset, adalah mempopulerkan gerakan 'dab' dengan merilis hit 2015 mereka 'Look At My Dab'.

Adapun pertandingan terakhir fase grup E Liga Champions itu berkesudahan dengan skor 2-0 untuk kemenangan Bayern Muenchen. Satu gol tim besutan Julian Nagelsmann lainnya dicetak oleh Eric Maxim Choupo-Moting.

Dengan hasil tersebut Bayern Muenchen jadi  tim pertama dalam sejarah Liga Champions yang memenangkan enam pertandingan grup dari enam, dua tahun berturut-turut.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network