Diincar Real Madrid, Joao Gomes Lebih Tertarik Gabung Liverpool

"Gelandang muda asal Brasil yang potensial."

Berita | 31 October 2022, 19:21
Diincar Real Madrid, Joao Gomes Lebih Tertarik Gabung Liverpool

Libero.id - Liverpool tertarik untuk mengontrak salah satu pemain bintang Flamengo yakni Joao Gomes. Gelandang itu baru saja membantu Flamengo memenangkan final Copa Libertadores 2022 dengan mengalahkan Athletico Paranaense 1-0.

Gomes berperan besar dalam kesuksesan klub Brasil tersebut dan dipandang sebagai roda penggerak utama di lini tengah. Gomes sangat baik dalam memenangkan bola dan kemampuan menyerangnya juga tak kalah mengesankan.

Pemain berusia 21 tahun itu membuat 12 penampilan di Libertadores tahun ini, memberikan satu assist selama waktu itu.
Dan tampaknya Liverpool adalah pengagum  berat alias kepincut dengan sang gelandang.

Tapi itu tidak sepenuhnya mudah, sebab menurut laporan media Spanyol SPORT, pada bulan September lalu Real Madrid telah mengawasi Gomes saat mereka mencari pengganti Casemiro, yang bergabung dengan Manchester United di musim panas.

Laporan tersebut menyinggung fakta bahwa Real Madrid telah berhasil mendatangkan beberapa bintang top dari Brasil selama beberapa tahun terakhir, seperti Rodrygo, Vinicius Junior dan Casemiro sendiri.

Namun kabar baiknya, Juergen Klopp tak perlu risau, sebab sang pemain sendiri  dalam sebuah wawancara dengan ESPN awal bulan ini,  mengatakan bahwa Liverpool adalah 'tim yang akan saya bela', dan menyebut bintang The Reds Thiago Alcantara sebagai salah satu idolanya.

Liverpool  berharap besar bisa benar-benar mendatangkan pemain Brasil itu karena mereka membutuhkan bantuan menyusul awal yang sulit di musim Liga Premier.

The Reds sementara ini duduk di urutan kesembilan, dengan 16 poin dari 12 pertandingan. Mereka kini lebih dekat ke zona degradasi (lima poin) daripada empat besar (delapan poin).

Mereka kalah 2-1 dari Leeds United di Anfield pada Sabtu - kekalahan liga pertama mereka di kandang sejak Maret 2021.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network