FAM Pastikan Malaysia Gunakan Stadion Bukit Jalil untuk Piala AFF 2022

"Indonesia memiliki kenangan buruk disana pada tahun 2010, laser!!!"

Berita | 30 October 2022, 13:24
FAM Pastikan Malaysia Gunakan Stadion Bukit Jalil untuk Piala AFF 2022

Libero.id - FAM mengkonfirmasi pada hari Sabtu (29/10/2022) bahwa untuk pertandingan Piala AFF 2022, timnas Malaysia akan tetap bermain di Stadion Nasional Bukit Jalil.

Sebelumnya, FAM telah mendaftarkan Stadion Sultan Ibrahim Johor, Stadion KLFA, Stadion Hang Jebat Melaka dan Stadion Sultan Mizan Zainal Abidin Terengganu sebagai alternatif jika Stadion Nasional Bukit Jalil tidak bisa digunakan.

Tim asuhan Kim Pan-gon ingin bermain di Stadion Nasional karena mereka memiliki rekam jejak yang baik di Bukit Jalil tahun ini, setelah hanya kalah sekali dalam lima pertandingan yang dimainkan di venue berkapasitas 87.000 itu.

Malaysia akan menjamu Laos pada 24 Desember dan Singapura pada 3 Januari di ajang Piala AFF 2022. Pertandingan tandang mereka adalah melawan Myanmar (21 Desember) dan Vietnam (27 Desember).

Stadion Nasional Bukit Jalil sendiri mengalami perbaikan sejak 15 Juni, dibuka kembali sementara untuk final Piala FA antara Terengganu dan Johor Darul Ta'zim pada 10 September lalu.

Malaysia akan memainkan pertandingan persahabatan melawan Kamboja di Stadion Nasional pada 9 Desember dan Maladewa di Stadion KLFA pada 14 Desember sebelum kampanye Piala AFF 2022.

Harimau Malaya juga akan bermain di Stadion Nasional jika mereka lolos ke semifinal Piala AFF pada 6 atau 7 Januari dan 9 atau 10 Januari.

"Kami berterima kasih kepada (penjaga) Menteri Olahraga Datuk Seri Ahmad Faizal Azumu atas upayanya membuat Harimau Malaya bermain di Stadion Nasional," ujar Sekjen FAM Noor Azman Rahman.

"Kami menyadari kondisi lapangan di Stadion Nasional dan akan bekerja sama dengan Dewan Stadion Malaysia untuk memastikan lapangan dalam kondisi terbaik untuk pertandingan."

“Kami berharap suporter Harimau Malaya bisa menjaga aura Stadion Nasional selama Piala AFF, yang mereka tunjukkan di kualifikasi Piala Asia Juni lalu.”

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network