Gol Dramatis Crysencio Summerville Bikin Liverpool Terpuruk di Anfield

"Lagi-lagi Liverpool tumbang oleh tim medioker. Kali ini, Leeds United.."

Analisis | 30 October 2022, 04:21
Gol Dramatis Crysencio Summerville Bikin Liverpool Terpuruk di Anfield

Libero.id - Crysencio Summerville mencetak gol penentu kemenangan dramatis saat Leeds United mengejutkan Liverpool di Anfield. Pemuda berusia 20 tahun itu membantu The Whites mengalahakn The Reds melalui gol menit 89 untuk membuat timnya unggul 2-1 Merseyside.

Ini adalah kekalahan merusak lainnya bagi tim Juergen Klopp. Sebaliknya, ini jadi dorongan besar bagi Jesse Marsch, yang berada di bawah tekanan besar menjelang pertandingan lanjutan Liga Premier, Minggu (30/10/2022) dini hari WIB, setelah menjalani delapan pertandingan liga tanpa kemenangan.

Jadi, Leeds United memulai pertandingan dengan baik dan memimpin pada menit keempat ketika Rodrigo memanfaatkan kesalahan besar Joe Gomez. Liverpool merespons dengan baik dan cepat menyamakan kedudukan melalui Mohamed Salah.

Tapi, Liverpool tampak rentan dalam serangan balik. Mereka harus membayar mahal di saat-saat terakhir waktu normal ketika Crysencio Summerville mengalahkan Alisson Becker untuk mengamankan kemenangan yang sangat dibutuhkan tim tamu. Ini kemenangan tandang pertama mereka di Liga Premier musim ini.

Kemenangan tersebut membuat Leeds United keluar dari zona degradasi dan naik ke peringkat 14 klasemen sementara. Sedangkan Liverpool tetap di urutan kesembilan dengan minus 13 poin di belakang pemimpin Manchester City, yang mengalahkan Leicester City 1-0, beberapa jam sebelumnya.

Ini juga mnjadi kekalahan pertama Virgil van Dijk di Anfield pada Liga Premier sejak bergabung dengan Liverpool pada 2018. Ini adalah hasil mengecewakan lainnya bagi Liverpool, dan datang hanya seminggu setelah kekalahan 0-1 dari Nottingham Forest.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network