Respek! Meski Hanya 2 Anggota yang Minta, PSSI Legowo Gelar KLB

"Itu artinya kepengurusan pak Iwan Bule bakal wassalam..."

Berita | 29 October 2022, 13:44
Respek! Meski Hanya 2 Anggota yang Minta, PSSI Legowo Gelar KLB

Libero.id - PSSI dan juga anggota Executive Committee (Exco) menggelar emergency meeting di Kantor PSSI, Jakarta, pada Jumat (28/10) malam WIB. Hasilnya jajaran pejabat induk federasi sepakbola Indonesia itu sepakat untuk segera menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) dalam waktu dekat.

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule. Mereka memutuskan untuk melakukan percepatan KLB usai memperhatikan surat yang dikirim oleh beberapa klub anggota PSSI.

"Exco PSSI memutuskan untuk mempercepat KLB pemilihan dengan memperhatikan surat yang dikirim oleh dua anggotanya, dikarenakan Exco PSSI tidak ingin terjadi perpecahan di antara para anggotanya dan karena Exco PSSI adalah mandataris yang dipilih delegasi yang mewakili anggota PSSI," ucap Iwan Bule usai emergency meeting, dikutip dari laman YouTube PSSI.

Lebih lanjut, purnawirawan Polri itu juga mengatakan bahwa pihaknya akan segera mengirim surat pemberitahuan kepada FIFA yang berisi usulan kongres luar biasa. PSSI akan menyebarluaskan surat tersebut pada Senin, 31 Oktober mendatang.

"Tahapan Kongres Luar Biasa akan kami mulai dari berkirim surat pemberitahuan kepada FIFA berisi usulan kongres. Surat pemberitahuan kepada FIFA akan kami sebar luaskan kepada rekan-rekan media pada hari Senin, 31 Oktober 2022," lanjutnya.

Hal itu dilakukan, menurut Iwan Bule, antara lain untuk keberlangsungan kompetisi sepakbola profesional di Indonesia termasuk yang utama BRI Liga 1 2022/23.

"Kami berharap keputusan ini dapat menjadi pertimbangan bagi para pemangku kepentingan kiranya dapat membantu diputarnya kembali kompetisi Liga 1, Liga 2 dan Liga 3 yang selama ini menjadi napas dan marwah sepakbola di Tanah Air," Pungkasnya.

Sementara itu, hingga saat ini, sudah ada dua klub Liga 1 yang menyurati PSSI untuk segera menggelar KLB. Keduanya yakni Persis Solo yang dikomandoi Kaesang Pangarep dan Persebaya Surabaya yang dikomandoi Azrul Ananda.

Adapun klub-klub lainnya beberapa juga mendorong diselenggarakannya KLB PSSI seperti PSM Makassar dan Madura United.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network