Masih Ingat Kartu Merah Juergen Klopp? Segini Denda yang Didapat

"Konsekwensi yang harus ditanggung.."

Berita | 28 October 2022, 22:12
Masih Ingat Kartu Merah Juergen Klopp? Segini Denda yang Didapat

Libero.id - Juergen Klopp baru saja dikenai  hukuman dari Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA). Klopp didenda ratusan juta imbas kartu merah yang didapatnya saat Liverpool menjamu Manchester City di Anfield dalam lanjutan Liga Inggris 2022/23, pada (16/10) lalu.

Saat itu Liverpool memang menang lewat gol semata wayang Mohamed Salah, tapi  sayangnya eks pelatih Borussia Dortmund itu tak menyaksikan tim besutannya berjuang sampai berkahir.

Sedikit kilas balik, Juergen Klopp mendapat kartu merah lantaran melontarkan protes keras kepada wasit utama dan asisten wasit saat laga memasuki menit ke-86 yang menurutnya tidak adil membiarkan seorang Mohammed Salah dilanggar oleh Bernardo Silva. Namun wasit mempunyai keputusan yang berbeda.

Berdasarkan rilis yang dikeluarkan oleh FA, Klopp memperoleh hukuman denda senilai 30 ribu poundsterling atau setara Rp 540 juta. Ia terbukti melanggar peraturan FA E3 yang kira-kira berbunyi, "Komentar yang tidak pantas, yang membuat permainan menjadi buruk, kasar, tidak senonoh, atau menghina,"

Terlepas dari itu saat ini Liverpool tengah berusaha memperbaiki performa, di mana mereka masih menempati posisi kedelapan klasmen Liga Premier.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network