Papan Taktik Milik Joey Barton ini Viral, Isinya Antimainstream

"Saat jadi pemain, aneh. Kini, sebagai pelatih, juga aneh. Cek videonya.."

Analisis | 28 October 2022, 19:10
Papan Taktik Milik Joey Barton ini Viral, Isinya Antimainstream

Libero.id - Joey Barton pernah dikenal sebagai pemain yang aneh karena hobi berkelahinya di lapangan. Kini, saat beralih profesi menjadi pelatih, pria asal Inggris itu juga melakukan hal yang tak kalah aneh. Bukan soal kelakuan di lapangan, melainkan cara mengarahkan para pemainnya.

Saat ini, Joey Barton menjadi pelatih klub League One (kasta ketiga Inggris), Bristol Rovers. Dan, para pendukung tampak sangat senang dengan keberadaan eks pemain Queens Park Rangers (QPR) tersebut.

Pendukung senang karena hasil Bristol Rovers racikan Joey Barton cukup bagus. Contohnya pada pertandingan terbaru, akhir pekan lalu, saat meraih hasil imbang di kandang Sheffield Wednesday. Mereka sempat tertinggal di babak pertama sebelum membalas di paruh kedua.

Meski berakhir imbang, Bristol Rovers menunjukkan performa yang sangat bagus dan layak mengambil poin tandang. Fans juga pantas senang dengan kinerja pelatih dan para pemain.

Uniknya, setelah pertandingan, Joey Barton memposting beberapa foto di Twitter yang memuji kinerja seluruh tim. Tapi, yang menarik adalah para pendukung secara khusus mengamati papan taktik Bristol Rovers yang ikut dalam gambar yang diposting Joey Barton tersebut.

Mengapa unik? Normalnya, papan taktik berisi gambar formasi pertandingan dengan posisi dan nama-nama pemain. Tapi, yang ditunjukkan Joey Barton berbeda.

Di papan taktiknya terdapat secarik kertas yang rumit dan digoreskan dengan berbagai rencana, frasa positif, serta gagasan tentang bagaimana memanfaatkan peluang dengan lebih baik. Instruksi utama Barton tentang cara mendapatkan kemenangan melibatkan "awal besar" untuk "mengubahnya lebih awal" dan "bermain di setengahnya".

Tidak hanya itu. Pemain Bristol Rovers juga perlu "memeras ruang" dan "mengunci mereka di setengahnya". Joey Barton juga menambahkan catatan yang mengatakan "tunjukkan kepada dunia malam ini", "putuskan untuk menang", dan "efek psikedelik". Ini seperti tulisan dosen di depan mahasiswanya.

Entah apa maknanya, gambar papan taktik Joey Barton mendadak viral di media sosial dan diperbincangkan ke seluruh dunia. Mayoritas penasaran dengan maksud tulisan-tulisan itu.

"Senang melihat papan taktik dan senang melihat 'menyerang adalah bentuk pertahanan terbaik', selalu setuju dengan itu," tulis salah satu pengguna Twitter.

Ada lagi yang menuliskan: "Sejak jadi pemain, Joey Barton memang aneh. Tapi, papan taktiknya lebih aneh". Ada juga yang menyarankan FA menunjuk Joey Barton sebagai pengganti Gareth Southgate setelah Piala Dunia 2022: "Calon pelatih The Three Lions berikutnya". Ada-ada saja!

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network