Komputer Super ini Prediksi Messi vs Ronaldo di Final Piala Dunia 2022

"Mungkinkah terealisasi? Kita lihat saja nanti.."

Analisis | 28 October 2022, 13:47
Komputer Super ini Prediksi Messi vs Ronaldo di Final Piala Dunia 2022

Libero.id - Piala Dunia 2022 akan segera dimulai dan berbagai prediksi telah dibuat. Bukan hanya pengamat, pundit, atau media, prediksi juga dilakukan komputer canggih. Uniknya, sebuah komputer super memprediksi tim nasional Portugal akan bertemu Argentina pada laga puncak.

Baru-baru ini sebuah studi menggunakan teknologi terbaru dilakukan BCA Research untuk meramalkan apa yang akan terjadi selama Piala Dunia pertama di Timur Tengah.

Mereka menggunakan metode berupa mengambil sampel hasil pertandingan dari empat Piala Dunia terakhir serta peringkat FIFA masing-masing tim nasional terbaru. Kemudian, data tersebut dimaksudkan dalam sebuah komputer super yang cukup canggih dan dianggap kredibel.

Hasilnya, komputer super memprediksi Inggris akan kalah di semifinal dari Portugal. Itu karena tim besutan Gareth Southgate sedang dalam performa yang buruk menuju turnamen musim dingin di Qatar. The Three Lions tidak pernah menang dalam enam pertandingan terakhir.

Atas dasar itulah, komputer super rancangan BCA Research memperkirakan The Three Lions hanya akan mencapai hasil maksimal semifinal seperti empat tahun lalu di Rusia. Tapi, mereka akan dikalahkan Cristiano Ronaldo dkk melalui adu penalti.

Itu sebenarnya bukan hal baru. Sebab, pada 2006, Inggris juga tersingkir dari Piala Dunia oleh Portugal melalui babak tos-tosan. Di awal pertandingan, Wayne Rooney diusir keluar lapangan setelah menginjak Ricardo Carvalho. Ketika itu, salah satu potongan video yang terkenal adalah ketika CR7 mengedipkan mata ke bench setelah insiden.

Nah, untuk Piala Dunia 2022, komputer super memperkirakan jalan Inggris menuju  semifinal tercipta setelah menjuarai Grup B. Lalu, mengalahkan Senegal di babak 16 besar dan Meksiko di perempat final.

Meski sukses mengalahkan Inggris di semifinal, komputer super juga meramalkan Portugal tidak akan menjuarai Piala Dunia 2022. Itu karena mereka harus melewati Argentina pada pertandingan penentuan, 18 Desember 2022.

Prediksi komputer super yang menempatkan Argentina sebagai pemenang Piala Dunia kedua di Asia tersebut bukan tanpa dasar. Mereka melihat catatan membanggakan La Albiceleste sebelum turnamen. Faktanya, Lionel Messi menghasilkan 34 pertandingan beruntun tanpa kekalahan.

Itu berarti debat resmi Lionel Messi vs Cristiano Ronaldo akan diselesaikan sekali di lapangan layaknya El Clasico beberapa tahun lalu ketika Barcelona menghadapi Real Madrid.

Selain rentetan kemenangan beruntun Argentina, prediksi komputer super juga didasarkan pada performa Lionel Messi yang sedang bagus bersama Paris Saint-Germain (PSG) musim ini. Apalagi, pemain berusia 35 tahun ini mengharapkan Piala Dunia 2022 sebagai yang terakhir.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network