Nasib Sial Dua Pemain Naturalisasi Malaysia yang Baru, Lee Tuck dan Sergio Aguero

"Padahal keinginannya tentu bisa bermain lebih banyak..."

Berita | 27 October 2022, 15:45
Nasib Sial Dua Pemain Naturalisasi Malaysia yang Baru, Lee Tuck dan Sergio Aguero

Libero.id - Dua pemain naturalisasi Malaysia, Lee Tuck dan Sergio Aguero tidak dijamin bakal mendapatkan tempat utama di Sri Pahang FC dan itu termasuk saat mereka menjamu  Terengganu di pertandingan Piala Malaysia, Kamis (27/10/2022).

Pemain Inggris Tuck dan Argentina Aguero menerima kewarganegaraan Malaysia mereka bulan lalu dan diberi lampu hijau untuk bermain sebagai "penduduk lokal" oleh Liga Sepak Bola Malaysia.

Sebelumnya, permintaan Pahang untuk mendaftarkan keduanya sebagai warga lokal pada bursa transfer kedua pada 28 Mei-24 ​​Juni ditolak.

Namun, pelatih sementara Pahang Dollah Salleh mengatakan gelandang Tuck dan striker Aguero tidak dijamin mendapat tempat utama di tim berjuluk "The Elephants" tersebut meskipun mereka telah memperoleh kewarganegaraan Malaysia.

Sejauh ini, Dollah telah berhasil membawa Pahang kembali pada performanya sejak mengambil alih tim pada bulan Juli setelah Christophe Gamel dipecat.

Mereka akhirnya finis ketujuh dalam klasemen 12 tim.

Mantan pelatih timnas Malaysia itu juga mengatakan Pahang kini telah bermain bagus di lini serang dan lini tengah.

Tentang Tuck dan Aguero menambah daya serang Pahang, Dollah berkata: "Saya tidak bisa memastikan apakah (Tuck dan Aguero) akan berada di starting 11 ketika kami menghadapi Terengganu."

“Saya telah mengatakan kepada mereka bahwa mereka perlu membuktikan diri dalam pelatihan dan menunjukkan bahwa mereka dapat menjadi kompetitif untuk tim."

“Meski mereka bisa bermain di Piala Malaysia (sebagai warga lokal), bukan berarti mereka akan mendapatkan free pass untuk masuk starting line-up. Saya harus memilih pemain terbaik untuk tim agar kami bisa bermain. mengalahkan Terengganu."

Dengan Tuck dan Aguero tidak lagi berstatus asing, pemain asing Pahang musim ini adalah kiper Mali Mamadou Samassa, gelandang Argentina Manuel Hidalgo, penyerang Kolombia Steven Rodriguez, bek Uzbekistan Sherzod Fayziev, dan gelandang Filipina Kevin Ingreso.

Dollah juga memiliki dua pemain lain - bek Inggris Nicholas Swirad dan gelandang Australia David Rowley.

Masuknya veteran Tuck dan Aguero bisa menjadi dorongan yang dibutuhkan tim untuk menantang jawara bertahan Johor Darul Ta'zim, dan mengakhiri penantian delapan tahun mereka untuk Piala Malaysia yang terakhir mereka menangkan pada tahun 2014.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan


Daun Media Network