Rekaman Buktikan Cristiano Ronaldo Tolak Main Sebelum Kabur ke Ruang Ganti

"Ini masih terkait pertandingan lawan Tottenham. Cek videonya.."

Viral | 26 October 2022, 14:33
Rekaman Buktikan Cristiano Ronaldo Tolak Main Sebelum Kabur ke Ruang Ganti

Libero.id - Insiden Cristiano Ronaldo yang kabur ke ruang ganti saat Manchester United bertemu Tottenham Hotspur, tengah pekan lalu, masih ramai diperbincangkan. Bahkan, sebuah rekaman yang baru dirilis suporter Setan Merah menunjukkan megabintang Portugal itu sempat menolak dimainkan sebelum meninggalkan bench.

Tengah pekan lalu, sepakbola digemparkan dengan rekaman yang menunjukkan Cristiano Ronaldo kabur sebelum pertandingan Liga Premier berakhir. CR7 berjalan keluar lapangan menuju terowongan dan tidak ikut serta merayakan kemenangan 2-0 timnya melawan Spurs.

Erik ten Hag kemudian mengkonfirmasi Cristiano Ronaldo sebenarnya tidak mematuhi perintahnya ketika dipanggil untuk menjadi pemain pengganti. Karena itu, dia harus mendapatkan hukuman disiplin. CR7 dikeluarkan dari skuad Man United saat meraih hasil imbang 1-1 melawan Chelsea di Stamford Bridge.

Meski sudah beberapa hari berlalu, kejadian itu ternyata masih banyak diperbincangkan orang. Bahkan, seorang pendukung Man United merilis sebuah video yang menunjukkan sumber insiden kurang sportif tersebut.

Dalam video pendek yang diposting online, Cristiano Ronaldo tampak mengibaskan jarinya ke arah Erik ten Hag saat di bangku cadangan. Lalu, dia meninggalkan bench dan turun ke bawah. Dia kemudian mulai menjabat tangan Jadon Sancho dan Casemiro saat diganti.

Puncaknya, Cristiano Ronaldo berjalan dengan santai melewati beberapa rekannya yang sedang pemanasan di pinggir lapangan untuk menuju ke terowongan menjelang akhir pertandingan.

"Pelatih adalah bos dan anda melakukan apa yang dia minta. Ronaldo tidak berada di puncaknya lagi sehingga tidak bisa menjadi starter di setiap pertandingan atau mempengaruhi permainan seperti dulu. Dia perlu menyadari itu! Dia merusak warisannya di Man United," tulis seorang penggemar di Twitter.

Ada juga yang menyalahkan Erik ten Hag: "Satu hal yang pasti, dia tidak akan berperilaku seperti itu jika Sir Alex Ferguson masih memimpin".

Setelah hukuman diberikan melawan Chelsea, Cristiano Ronaldo kembali berlatih dengan rekan satu timnya pada Selasa (25/10/2022) pagi waktu Inggris. Itu setelah dia melakukan pembicaraan yang jelas dengan Erik ten Hag untuk menyamakan persepsi soal Man United.

Tapi, tidak jelas apakah dia akan kembali ke skuad untuk pertandingan Liga Europa melawan Sheriff Tiraspol atau tidak. Apalagi, spekulasi tentang dia akan pergi di jendela transfer musim dingin masih saja mengiringi.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Manchester United


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network