Kasihan, Juventus Bakal Jadi Juri Kunci di Babak Penyisihan Liga Champions

"Sudah dipastikan tidak lolos. Allegri aman?"

Berita | 26 October 2022, 17:24
Kasihan, Juventus Bakal Jadi Juri Kunci di Babak Penyisihan Liga Champions

Libero.id - Juventus dipastikan tersingkir dari ajang Liga Champions, kepastian pahit itu didapat setelah tim besutan Massimiliano Allegri kalah tipis dengan skor 3-4 dari Benfica di matchday kelima babak grup H, pada Rabu (26/10) dini hari WIB.

Melawan Benfica, Juventus sudah kebobolan lebih dulu di menit ke-17 lewat gol Antonio Silva. Juventus sebenarnya bisa membalasnya melalui gol Moise Kean di menit ke-21.

Sampai kemudian gawang Juventus berturut-turut dibobol lewat tiga gol  Joao Mario (28), dan brace Rafa Silva di menit ke-35 dan 50. Juventus hanya bisa membalasnya lewat Arkadiusz Milik di menit ke-77 dan Weston McKennie selang dua menit kemudian.

Kekalahan tersebut membuat Si Nyonya Tua tetap berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan hanya tiga poin. Dusan Vlahovic dan rekan-rekan tertinggal delapan point dari Paris Saint-Germain dan Benfica yang berada di posisi satu dan kedua.

Tak sampai disitu, sialnya lagi bagi Juventus, peluang mereka untuk mentas di Liga Europa juga terancam. Jika Juventus kalah di laga terakhir dan Maccabi Haifa meraih hasil menang atau imbang, Juventus akan berada di dasar klasemen alias juru kunci Grup H dan itu berarti tak bisa berlaga di Liga Europa.

Menurut Opta, ini untuk pertama kalinya sejak 2013/14, Juventus gagal berlaga di babak 16 besar. Sementara itu di level domestik mereka kini juga berada dalam situasi sulit, di mana sejuah ini hanya menempati

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Juventus


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network