Alasan Ronaldo Tidak Ingin Lihat Lionel Messi Juara Piala Dunia 2022

"Ternyata ini dia alasannya tak mendukung La Pulga."

Analisis | 24 October 2022, 16:42
Alasan Ronaldo Tidak Ingin Lihat Lionel Messi Juara Piala Dunia 2022

Libero.id - Ronaldo Nazario secara terang-terangan mengakui bahwa dia tidak ingin melihat Lionel Messi memenangkan Piala Dunia 2022. Padahal, turnamen itu merupakan kesempatan terakhir sang maestro bersama timnas Argentina.

Sebagai perbandingan, mantan penyerang Barcelona, ​​Inter Milan, dan Real Madrid itu membuat 98 penampilan bersama tim nasional Brasil selama 17 tahun berkarir di panggung internasional. Ronaldo bahkan pernah menjuarai turnamen paling bergengsi itu pada 1994 dan 2002.

Ronaldo memang tidak bermain satu menit pun pada 1994 - sebuah turnamen di mana Brasil mengalahkan Italia 3-2 melalui adu penalti untuk mengklaim gelar Piala Dunia keempat mereka - tetapi striker legendaris itu membawa pulang Sepatu Emas pada tahun 2002 setelah mencetak delapan gol.

Ronaldo telah melakukan apa yang banyak diimpikan seluruh pemain di panggung terbesar dunia, termasuk Lionel Messi yang hebat, yang akan mengincar untuk memenangkan Piala Dunia pertamanya musim dingin ini.

Messi nyaris melakukan itu pada 2014, namun akhirnya gagal ketika gol telat dari pemain Jerman, Mario Gotze, mematahkan hati pemain Argentina itu di final.

Faktanya, kurang dari setahun setelah kekalahan itu, Messi yang putus asa melihat kembali beberapa peluang dirinya bersama timnya dalam final selama wawancara dengan FIFA.

Ketika orang lain berharap Messi bisa mewujudkan itu, Ronaldo tidak terlalu menginginkan itu terjadi.

Ketika ditanya apakah dia ingin melihat pemenang Ballon d'Or tujuh kali itu memenangkan trofi, Ronaldo mengatakan kepada The Guardian: "Jika dia dinasionalisasi untuk Spanyol. Persaingan Brasil-Argentina begitu besar. Kami memiliki pertempuran yang luar biasa, dengan hormat, dan itulah hal terindah dalam sepak bola.”

“Tetapi, Argentina memenangkan Piala Dunia tidak perlu dipikirkan. Apakah Messi pantas mendapatkannya? Tentu saja dia ingin melakukannya – tetapi tidak dengan dukungan saya. Saya mencintainya dan dia akan mengerti karena saya yakin dia akan merasakan hal yang persis sama."

"Ketika Anda menang, ada rasa hormat juga: seperti Diego, yang sangat dihormati di Brasil," ujar Ronaldo.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, Piala Dunia tahun ini kemungkinan akan menjadi yang terakhir bagi Messi. Bahkan, pria Argentina itu mengaku akan menjadi yang terakhir dalam wawancara dengan Star Plus.

"Ada beberapa kecemasan dan kegelisahan pada saat yang sama. Ini yang terakhir," katanya. “Di Piala Dunia, apa pun bisa terjadi. Semua pertandingan sangat sulit. Tim favorit tidak selalu menang.”

“Saya tidak tahu apakah kami favorit, tetapi Argentina selalu menjadi kandidat karena sejarahnya. Sekarang terlebih lagi karena momen kami masuk, tetapi kami bukan favorit. Saya pikir ada tim lain yang ada di atas kita," tutup Ronaldo.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network