Analisis Pengganti Raphael Varane di Jika Tidak Fit untuk Piala Dunia 2022

"Ada empat pemain yang bisa dicoba. Siapa saja mereka?"

Analisis | 24 October 2022, 20:14
Analisis Pengganti Raphael Varane di Jika Tidak Fit untuk Piala Dunia 2022

Libero.id - Raphael Varane mengalami cedera pada menit 60 saat Manchester United bermain imbang 1-1 melawan Chelsea, akhir pekan lalu. Itu artinya, tim nasional Prancis harus mulai menyiapkan pemain pengganti untuk Piala Dunia 2022 jika eks bek tengah Real Madrid tidak pulih dalam tiga pekan.

Bagi Prancis, Raphael Varane punya fungsi vital. Dia menjadi bagian penting dari perjalanan Prancis memenangkan Piala Dunia 2018. Saat itu, dia bermain 90 menit penuh di semua tujuh pertandingan.

Mengganti pemain yang memiliki 87 caps untuk Prancis tentu saja bukan tugas mudah. Apalagi, sebagai juara bertahan, Didier Deschamps memiliki tugas berat bersama Les Bleus. Setidaknya, kejadian memalukan pada Piala Dunia 2002 saat mempertahankan Piala Dunia 1998 tidak terulang di Qatar.

Jadi, sambil menanti Raphael Varane pulih, Didier Dechamps harus mulai mencari pemain altermatif untuk bek tengah. Dan, sebagai negara sepakbola, ada banyak opsi yang bisa digunakan Prancis jika pada akhirnya Raphael Varane benar-benar tidak bisa berangkat ke Timur Tengah.

Prancis bisa mempertimbangkan Ibrahima Konate dari Liverpool, Jules Kounde dari Barcelona, William Saliba dari Arsenal, atau Dayot Upamecano dari Bayern Muenchen sebagai pengganti.

Joules Kounde dicap sebagai pengganti paling mungkin untuk Raphael Varane mengingat fleksibilitasnya dalam bertahan. Dia juga baru pindah dari Sevilla ke Barcelona pada jendela transfer musim panas sehingga sudah mulai terbiasa mendapatkan tekanan besar dari fans dan media.

Sejauh ini, Joules Kounde memiliki 12 caps untuk tim nasional. Dia juga dapat merangkap sebagai bek kanan, seperti yang dilakukan untuk Barcelona pada musim 2022/2023.

Tapi, Didier Deschamps juga bisa melakukan cara lain, khususnya dengan mengubah formasi. Dia bisa menggunakan trio pertahanan yang terdiri dari Benoit Badiashile, Lucas Hernandez, dan Presnel Kimpembe dalam skema 3-4-3 atau 3-5-2.

Belum jelas mana yang akan dijadikan solusi Didier Deschamps untuk Piala Dunia 2022. Tapi, ada atau tanpa Raphael Varane, Prancis tidak perlu terlalu cemas. Pasalnya, beberapa pemain yang sempat ditakutkan absen, kemungkinan besar bisa tampil di Piala Dunia 2022. Contohnya, Paul Pogba.

(diaz alvioriki/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network