5 Pemain ini Bisa Gantikan Jordan Henderson di Liverpool

"Nomor 2 rebutan nih sama Man United."

Analisis | 24 October 2022, 02:23
5 Pemain ini Bisa Gantikan Jordan Henderson di Liverpool

Libero.id - Peran Jordan Henderson dalam kesuksesan Liverpool di bawah Juergen Klopp tidak bisa diremehkan. Pemain asal Inggris itu tidak hanya menjadi pemimpin hebat di dalam dan di luar lapangan, tetapi dia juga berhasil meningkatkan permainannya untuk menjadi andalan di lini tengah Liverpool.

Henderson adalah pekerja keras dan kehadirannya sangat penting di tengah lapangan. Dia juga cukup efisien dalam menjaga keseimbangan di lini tengah. Tapi, Henderson sekarang berusia 32 tahun dan tahun-tahun terbaiknya ada di belakangnya.

Liverpool sangat membutuhkan sosok lain untuk memperkuat lini tengah mereka dan mencari pengganti jangka panjang dan rencana itu menjadi prioritas.

Tanpa basa-basi lagi, mari kita lihat lima pemain yang bisa menggantikan kapten Liverpool tersebut.

#5 Enzo Fernandes (Benfica)

Enzo Fernandez adalah lulusan akademi muda River Plate dan bergabung dengan Benfica pada jendela transfer musim panas lalu. Pemain berusia 21 tahun adalah playmaker yang mampu mengatur tempo permainan dari tengah lapangan.

Dia juga bisa bermain sebagai nomor 10 dan merupakan gelandang berbakat  dengan kemampuan passing yang sangat baik.

Fernandez juga merupakan penggiring bola yang sangat baik dan merupakan gelandang yang sangat dinamis. Dia dapat berkembang menjadi pemain kelas dunia dengan banyak bimbingan.

#4 Luka Sucic (RB Salzburg)

Gelandang muda Kroasia, Luka Sucic, adalah jenderal lini tengah RB Salzburg. Pemain berusia 20 tahun itu  kini telah membuktikan dirinya sebagai salah satu pemain kunci mereka. Dia adalah gelandang box-to-box yang unggul dalam menemukan ruang di dalam dan sekitar sepertiga akhir lapangan.

Sucic juga kerap merengsek ke kotak penalti untuk mencetak banyak gol dari lini tengah.

#3 Youri Tielemans (Leicester City)

Youri Tielemans telah dikaitkan dengan Liverpool cukup lama. The Merseysiders memilih untuk tidak menandatangani Tielemans di musim panas, tetapi bisa menyesali keputusan itu sekarang.

Kontrak Tielemans saat ini dengan The Foxes berakhir musim panas mendatang dan dia akan tersedia dengan status bebas transfer.

#2 Frenkie de Jong (Barcelona)

Terlepas dari pengakuan Frenkie de Jong baru-baru ini bahwa dia siap bermain di mana saja untuk Barcelona, ​​​​dia terus dikaitkan dengan pintu keluar dari klub Catalan itu. Barca tertarik untuk melepasnya di musim panas dan bahkan kabarnya telah mencapai kesepakatan dengan Manchester United untuk penjualannya.

Namun, De Jong menolak untuk pindah. Dia tidak lagi menjadi starter otomatis di klub, dengan Pedri dan Gavi lebih menjadi prioritas sebagai dua gelandang tengah bersama Sergio Busquets.

Liverpool harus bekerja keras jika ingin merekrut De Jong.

#1 Jude Bellingham (Borussia Dortmund)

Jude Bellingham adalah salah satu prospek lini tengah paling menarik di Eropa saat ini. Dia makin tampil baik di Borussia Dortmund dan telah banyak dikaitkan dengan kembalinya ke Inggris.

Liverpool, Manchester United, Manchester City, Chelsea dan Real Madrid semuanya tertarik pada Bellingham.

Pemain berusia 19 tahun itu terikat dengan Dortmund hingga 2025, tetapi secara luas diperkirakan akan meninggalkan pakaian Bundesliga pada akhir musim 2022/2023.

Dia adalah pengumpan yang sangat baik dan progresor bola. Disiplin posisi Bellingham dan kesadaran taktis memungkiri usianya dan dia akan menjadi pengganti jangka panjang yang fenomenal untuk Henderson.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network