Malangnya Denis Zakaria, Dibeli Thomas Tuchel Mau Dijual Graham Potter

"Buang-buang uang di bursa transfer."

Berita | 22 October 2022, 15:58
Malangnya Denis Zakaria, Dibeli Thomas Tuchel Mau Dijual Graham Potter

Libero.id - Chelsea berencana untuk menghentikan peminjaman Denis Zakaria hanya enam minggu setelah mengontraknya dengan status pinjaman dari Juventus.

Denis Zakaria bergabung dengan Chelsea pada hari batas waktu transfer musim panas lalu dengan status pinjaman selama satu musim dengan opsi untuk membeli seharga €30 juta/ Rp 459 miliar.

Direkrut saat Thomas Tuchel berada di ruang istirahat Stamford Bridge, gelandang Swiss itu diharapkan bisa menjadi pelapis untuk seperti Jorginho dan N'Golo Kante di tim.

Namun, Zakaria tidak diberikan waktu bermain sama sekali sejak bergabung dengan klub, dan Chelsea sudah bersiap untuk mengakhiri masa peminjamannya.

Mantan gelandang Borussia Monchengladbach itu tidak masuk dalam rencana Graham Potter.

Jika Zakaria kembali ke Juventus pada Januari, ia akan diizinkan bergabung dengan klub lain dengan status pinjaman.

Namun, peraturan FIFA menyatakan bahwa pemain hanya bisa bermain untuk dua tim di musim yang sama.

Ini berarti jika dia tampil untuk Chelsea maka kembali ke Turin tidak akan mengizinkannya bergabung dengan tim lain dengan status pinjaman.

Zakaria membuat dua penampilan untuk Nyonya Tua di awal musim dan gagal beradaptasi dengan kehidupan di Allianz Stadium.

Dia tiba di Juve dari Monchengladbach pada Januari dengan harga €5 juta / Rp 76 miliar dan hanya membuat 15 penampilan untuk tim Massimilliano Allegri.

Chelsea telah lama membutuhkan pengganti pemain seperti Jorginho dan Kante, mengingat keduanya sekarang berusia tiga puluhan. Kontrak kedua pemain berakhir musim panas mendatang dan belum ada pembicaraan mengenai kesepakatan baru untuk dua pemain tersebut.

Oleh karena itu, penandatanganan Zakaria dipandang sebagai pengganti potensial untuk gelandang namun mengisyaratkan kurangnya perencanaan jangka panjang.

The Blues dilaporkan mengincar gelandang bertahan lainnya, termasuk Edson Alvarez dari Ajax Amsterdam dan Ibrahim Sangare dari PSV Eindhoven sebelum Zakaria tiba.

Mereka memilih gelandang Swiss dan selalu terasa seperti penandatanganan yang mirip dengan Saul Niguez di jendela transfer 2021.

Pemain Spanyol itu tiba dari Atletico Madrid dengan status pinjaman selama satu musim, tetapi gagal membuat dampak di Stamford Bridge.

Dia hanya membuat 23 penampilan di semua kompetisi sepanjang musim lalu sebelum kembali ke Stadion Wanda Metropolitano.

Mungkin di bawah rezim baru Chelsea, penandatanganan lini tengah atas akan diprioritaskan di jendela transfer mendatang dengan dua terakhir terbukti telah gagal.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network