Bagaimana Kariernya? 12 Bintang yang Gagal Digaet Chelsea

"Bagaimana jika ikon Liverpool memilih menyeberang ke Stamford Bridge."

Analisis | 20 October 2022, 15:50
Bagaimana Kariernya? 12 Bintang yang Gagal Digaet Chelsea

Libero.id - Dengan kekuatan belanja Chelsea yang besar selama era Roman Abramovich, orang mungkin berpikir mereka akan mampu mendatangkan semua target transfer mereka.

Sudah berkali-kali Chelsea mencari pemain top, tetapi para pemain itu memilih untuk tetap bertahan atau pergi ke tempat lain.

Kami telah melihat kembali beberapa nama besar yang hampir mendarat di Stamford Bridge, namun berakhir sukses di klub lain.

#1 Sergio Aguero

Kembali pada 2009, setelah menyerahkan tiga gelar Liga Premier berturut-turut untuk Manchester United, Chelsea perlu menyegarkan lini depan mereka.

Sergio Aguero adalah salah satu target utama mereka setelah striker itu membantu Atletico Madrid meraih kejayaan Liga Europa, dan masalah harga bahkan telah disepakati untuk mendatangkan pemain berusia 21 tahun itu.

Namun, setelah tuntutan gaji Aguero tidak sesuai dengan apa yang ingin dibayar Chelsea, pemain Argentina itu bertahan di Madrid selama dua tahun sebelum pindah ke Manchester City pada 2011.

Ironisnya, salah satu rekrutan penyerang Chelsea musim panas itu datang dari Man City, di mana Daniel Sturridge didatangkan dengan harga murah.

#2 Robinho

Man City juga mendapatkan satu kemenangan atas Chelsea pada 2008. The Citizens mengontrak Robinho walau sempat dalam perjalanan ke Stamford Bridge sebelumnya.

Real Madrid tampaknya telah menyebutkan harga mereka, dan The Blues dianggap telah memprioritaskan pemain Brasil itu setelah mantan pelatih kepala Selecao, Luiz Felipe Scolari, menggantikan Avram Grant di ruang ganti.

Namun, harga itu terlalu tinggi untuk Chelsea, dan mengalihkan fokus dengan mendatangkan pemain pinjaman pada Ricardo Quaresma.

#3 Dani Alves

Jika Anda bertanya-tanya seberapa dekat Alves untuk pindah ke Chelsea, kami bahkan mengira dia sudah hampir pasti akan mendarat di London.

Kepindahan itu diperkirakan akan diumumkan resmi beberapa jam pada 2007, ketika pemain Brasil itu siap untuk meninggalkan Sevilla dan tampaknya telah memilih The Blues daripada Real Madrid. Namun, anehnya Alves justru menandatangani kontrak dengan Barcelona pada menit terakhir.

Mungkin Jose Mourinho akan bisa bertahan lebih lama jika dia bisa mendatangkan bek kanan yang dia inginkan tersebut, daripada opsi cadangan Juliano Belletti.

#4 Mehdi Benatia

Chelsea sebenarnya dikaitkan dengan Benatia dua kali, sekali pada 2014 ketika dia akhirnya meninggalkan Roma dan pindah ke Bayern Muenchen, dan satu kesempatan lain pada satu dekade sebelumnya.

“Mereka adalah tim yang hebat, tetapi saya tidak merasa siap untuk pergi,” kata pemain Maroko itu tentang uji coba tiga hari sebagai pemain muda bersama Didier Drogba dan Claude Makelele.

Chelsea memang mendatangkan bek tengah muda lainnya pada waktu yang sama. Pemain muda itu direkrut dari Santos, Alcides, tetapi pemain Brasil itu tidak dapat masuk ke tim utama dan pergi pada 2008 tanpa bermain satu menit pun untuk klub.

#5 Robert Carlos

Musim panas yang sama ketika Chelsea hampir merekrut Dani Alves, mereka hampir saja merekrut bek sayap Brasil lainnya.

“Saya berbicara dengan Roman Abramovich tentang hal itu. Kami mengadakan pertemuan di Paris, tetapi itu tidak terjadi karena beberapa faktor kecil, ”kata Roberto Carlos 10 tahun setelah hampir kesepakatan pada 2007.

Alih-alih dimainkan dengan sistem dua bek kiri bersama Ashley Cole, Chelsea malah menandatangani pemain sayap kiri ortodoks, yaitu Florent Malouda yang meninggalkan Brasil.

#6 Steven Gerrard

Chelsea tertarik pada Gerrard untuk sebagian besar musim 2004/2005, sampai-sampai gelandang Inggris itu melakukan permintaan transfer untuk memaksa menjualnya setelah kemenangan Liverpool di Liga Champions.

Jose Mourinho dikenal sebagai pengagum gelandang tersebut, tetapi kebuntuan antara Liverpool dan pemain mereka akhirnya berakhir ketika dia memutuskan untuk tinggal dan menandatangani kontrak baru dan tetap di Anfield selama satu dekade berikutnya.

Karena gagal mendatangkan Gerrard, Mourinho harus mencari pengganti di tempat lain. Mourinho kemudian mendatangkan Michael Essien dari Lyon. Yang satu itu tampaknya baik-baik saja pada akhirnya.

#7 Edin Dzeko

Ketika Chelsea mendatangkan Emerson pada Januari 2018, dia bukan satu-satunya pemain Roma yang ingin didatangkan klub.

Dzeko tidak menyetujui persyaratan pribadi dengan klub dan kami pasti dapat mengambil setidaknya satu hal positif dari kegagalan kesepakatan itu. Jika itu berhasil, kami akan kehilangan peran utama pemain Bosnia dalam comeback sensasional Roma melawan Barcelona di perempat final Liga Champions.

Chelsea akhirnya beralih ke Olivier Giroud, yang mencetak 40 gol untuk klub dan pergi dengan medali pemenang Liga Champions, Liga Europa, dan Piala FA.

#8 Andrea Pirlo

Pada musim 2009/2010, The Blues memenangkan Liga Premier dan Piala FA. Namun, mungkin bisa lebih sukses jika semua target transfer klub berhasil didatangkan. 

Carlo Ancelotti ingin membawa Andrea Pirlo dari Italia jika AC Milan tidak kehilangan Kaka pada musim panas itu. Chelsea hanya merekrut satu gelandang tengah musim panas itu, Nemanja Matic yang bergabung untuk tugas pertamanya di Chelsea, dan John Obi Mikel. 


(diaz alvioriki/yul)

Selanjutnya

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Chelsea


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network