Momen Saves Penalti Allison Backer, Sampai Dipuji Pelatih Lawan

"Layak jadi MOTM"

Berita | 20 October 2022, 11:17
Momen Saves Penalti Allison Backer, Sampai Dipuji Pelatih Lawan

Libero.id - Alisson Becker dinobatkan sebagai Man of The Match dalam laga pekan ke-12 Liga Inggris saat Liverpool menjamu West Ham United di Stadion Anfield, Kamis (20/10) dini hari WIB.

Jika seorang kiper bisa sampai diganjar penghargaan pemain terbaik dalam laga itu berarti sepanjang 90 menit ia sangat bekerja keras di bawah mistar gawang.

Dan itulah yang benar-benar ditunjukkan oleh Allison Backer. Salah satu momen apik kiper Timnas Brasil itu adalah saat melakukan saves penalti. Momen itu terjadi pada menit 42, ketika Joe Gomez melakukan pelanggaran terhadap pemain West Ham United, Jarrod Bowen, di kotak terlarang Liverpool.

Setelah  meninjau VAR wasit makin yakin untuk memberi penalti ke tim tamu. Bowen yang punya reputasi bagus dalam menendang 12 pas menanggung malu lantaran sepakannya ke arah kanan bawah gawang Liverpool bisa ditepis oleh eks kiper AS Roma itu.

Tak mengherankan jika Juergen Klopp sampai takjub melihat kipernya itu, dalam sebuah komentar juru taktik asal Jerman itu mengatakan

“Itu adalah penyelamatan penalti luar biasa. Itu adalah [sepakan] penalti yang diambil dengan sangat baik, tepat di sudut, dan saya tidak paham bagaimana Allison menepisnya. Jujur, kami sedikit khawatir dia tidak berada di garis yang tepat, kami tidak pernah tahu apakah bisa merayakan penyelamatan penalti atau tidak, tetapi dia melakukannya dengan benar," kata Klopp usai laga.

Tak cuma oleh pelatih sendiri, performa gemilang terutama kehebatan Alisson Becker dalam menepis penalti juga diakui oleh pelatih West Ham United, David Moyes. Ia memberi kredit khusus terhadap kiper berusia 30 tahun tersebut.

"Itu adalah penyelamatan luar biasa dari Alisson. Jarrod mencetak gol penalti yang bagus minggu lalu dan kami harus memberikan pujian kepada kiper. Kami berharap Jarrod akan baik-baik saja," ungkap eks pelatih Manchester United itu.

Adapun laga tersebut dimenangkan oleh Liverpool dengan skor 1-0 lewat gol Darwin Nunez pada menit ke-22.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network