Peringkat 10 Atlet Paling Gampang Dipasarkan

"Empat wanita ini tak mau kalah untuk menunjukkan prestasi."

Analisis | 19 October 2022, 16:42
Peringkat 10 Atlet Paling Gampang Dipasarkan

Libero.id - SportsPro telah mengumumkan 10 atlet paling laku di dunia pada 2022. Pemeringkatan global ini menggabungkan kinerja di lapangan dan faktor di luar lapangan, seperti pengembangan merek pribadi, jangkauan dan keterlibatan audiens, dan dampak sosial.

Menggunakan metodologi yang diperbarui bekerja sama dengan NorthStar Solutions Group, para atlet diberi peringkat berdasarkan nilai daya jual mereka dari rentang 1-100.

Ini kabar baik untuk olahraga wanita, di mana mereka masuk dalam daftar. Ini termasuk empat olahragawan wanita dalam 10 besar. Tanpa basa-basi lagi, mari kita lihat 10 atlet paling laku pada 2022.

#10. Tom Brady – American Football Amerika – 47.3

Brady yang berusia 45 tahun menjadi salah satu wajah paling terkenal di American Football setelah memenangkan tujuh gelar Super Bowl dalam 22 musim.

#9. Sam Kerr – Sepak bola – 48,01

Bintang Australia dan Chelsea, Sam Kerr, menjadi nama baru dalam daftar atlet terlaris versi SportPro. Pemain berusia 29 tahun ini telah memenangkan tujuh sepatu emas hanya dalam enam tahun, melakukannya di W-League, NWSL, dan Women's Super League.

#8. Alex Morgan – Sepak bola – 48,07

Morgan telah menikmati karier yang panjang dan terkenal, dan sepertinya dia tidak akan menyerah dalam waktu dekat. Pemain berusia 33 tahun itu baru-baru ini menjadi pencetak gol terbanyak di NWSL, mencetak 15 kali untuk San Diego Wave.

#7. Virat Kohli – Kriket – 49,24

Kohli yang berusia 33 tahun sering dianggap sebagai salah satu pemukul terhebat sepanjang masa. Dia menjadi pria tercepat yang mencapai 23.000 run internasional musim lalu. Dia melakukannya hanya dalam 490 babak.

#6. Naomi Osaka – Tenis – 51,62

Pada usia 25 tahun, Osaka sudah memiliki empat gelar Grand Slam atas namanya. Dia menjadi salah satu atlet wanita berpenghasilan tertinggi, dan juga dikenal karena gerakan sosialnya.

#5. Lionel Messi – Sepak bola – 53,27

Adil untuk mengatakan bahwa Messi adalah salah satu atlet paling terkenal di dunia. Pada usia 35 tahun, walau dirinya mendekati akhir kariernya, tetapi rekor tujuh Ballon d'Or bisa menggambarkan bagaimana dedikasinya untuk sepak bola.

#4. LeBron James – Basket – 58,5

James menjadi juara NBA empat kali dan dirinya telah mendapatkan empat penghargaan NBA MVP. Pemain berusia 37 tahun itu adalah pemain pertama dalam sejarah NBA yang mengumpulkan pendapatan sebesar USD 1 miliar (Rp 15,4 triliun) sebagai pemain aktif.

#3. Lewis Hamilton – Formula 1 – 64,58

Hamilton memiliki rekor tujuh gelar juara dunia dan memegang rekor kemenangan terbanyak, pole position, dan podium di ajang F1. Pria berusia 37 tahun ini juga sering berbicara blak-blakan tentang masalah sosial seperti rasisme dan seksisme.

#2. Serena Williams – Tenis – 67,99

Williams, yang berusia 41 tahun sekaligus pemenang Grand Slam 23 kali, baru-baru ini mengakhiri dominasinya dalam tenis selama lebih dari 20 tahun. Dia menjadi atlet wanita berpenghasilan tertinggi sepanjang masa.

#1. Cristiano Ronaldo – Sepak bola – 91.21

Ronaldo menempati posisi teratas peringkat SportsPro dari 10 atlet paling laku di dunia. Pemain berusia 37 tahun, yang saat ini menjadi bintang untuk Manchester United, telah menerima lima penghargaan Ballon d'Or selama kariernya. 

(diaz alvioriki/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network