Gara-gara Jumlah Kartu, Thailand Gagal Lolos ke Piala Asia U-20 2023

"Belum bisa menemani Skuad Garuda Muda kita..."

Berita | 19 October 2022, 10:05
Gara-gara Jumlah Kartu, Thailand Gagal Lolos ke Piala Asia U-20 2023

Libero.id - Timnas Indonesia U-20 telah memastikan diri lolos ke ajang Piala Asia U-20 yang akan digelar di Uzbekistan tahun mendatang.

Nasib sebaliknya dialami oleh perwakilan Asia Tenggara lain, di mana Timnas Thailand U-20 gagal menembus putaran final.

Adapun laga Kualifikasi Grup H Piala Asia U-20 2023 memang belakangan digelar dibanding grup lain lantaran ada masalah politik di Irak, negara yang semestinya menjadi tuan rumah dan harus digeser di Kuwait pada Oktober ini.

Di laga terakhir pada Selasa (18/10), Timnas Australia U-20 mengalahkan Timnas Irak U-20 dengan skor 1-0 berkat gol tunggal dari Gabriel Popovic. Alhasil, Australia keluar sebagai juara grup dengan 9 poin dan Irak menjadi runner up grup dengan 6 poin.

Sebelum laga itu digelar, tim Gajah Perang menempati posisi lima atau tempat terendah di klasemen runner up terbaik untuk bisa lolos ke putaran final. Dan berkat kemenangan Australia,  posisi Thailand tergeser oleh Irak yang otomatis naik ke posisi 4.

Lalu mengapa Thailand tak jadi lolos meski Irak, Suriah, dan Thailand sama-sama mengoleksi 6 poin dan sama-sama mencetak 6 gol, dan sama-sama kebobolan tiga kali.

Usut punya usut, penentuan urutan klasemen terbaik Kualifikasi Grup H Piala Asia U-20 2023 secara berurutan adalah  jumlah poin, selisih gol, jumlah cetak gol, dan disciplinary points yang terkait dengan jumlah total kartu yang diterima pemain.

Dibandingkan dengan Irak dan Suriah, Thailand mengoleksi kartu lebih banyak. Jadilah, Thailand tergusur di klasemen akhir runner up terbaik.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network