Park Hang-seo Cabut, Media Vietnam Sebut STY Cocok Jadi Pengganti

"Apakah mereka sedang mimpi di siang bolong?"

Berita | 18 October 2022, 15:53
Park Hang-seo Cabut, Media Vietnam Sebut STY Cocok Jadi Pengganti

Libero.id - Kontrak Park Hang-seo bersama Timnas Vietnam akan berakhir pada awal 2023 ini dan juru taktik asal Korea Selatan itu kabarnya tidak akan memperpanjang masa kontraknya dan itu berarti Piala AFF 2022 pada akhir tahun akan menjadi turnamen perpisahan pelatih berkacamata tersebut.

Teka-teki siapa pelatih penerus Park Hang-seo masih menjadi tanda tanya. Publik Vietnam kini mulai menerka-nerka siapa sosok yang tepat akan mengisi kursi kepelatihan The Golden Star.

Salah satu media kenamaan Vietnam, Soha mewartakan, kalau nama yang tepat itu adalah pria yang juga berasal dari Korea Selatan, yang tak lain adalah pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Adapun kontrak Shin Tae-yong bersama Skuad Garuda sendiri baru akan berkahir pada ujung 2023 mendatang, Shin masih akan memimpin Timnas Indonesiadi Piala Asia 2023 begitu juga dengan Timnas U-20 di Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023.

Soha juga menyoroti pernyataan Shin Tae-yong beberapa waktu lalu yang akan mundur jika Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, mundur karena Tragedi Kanjuruhan.

Namun Soha juga menyatakan kendala terbesar membujuk Shin Tae-yong adalah proses negosiasi soal gaji dengan VFF (Federasi Sepak Bola Vietnam), maklum saja eks pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu memang dibayar tinggi untuk melatih Timnas Indonesia.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network