Robert Lewandowski Raih Gerd Mueller Trophy, Apa Itu?

"Penggawa Barcelona ini bahagia bukan main."

Berita | 18 October 2022, 03:57
Robert Lewandowski Raih Gerd Mueller Trophy, Apa Itu?

Libero.id - Dalam seremonial Ballon d'Or 2022, beberapa penghargaan baru diberikan kepada pemain, salah satunya adalah kategori penghargaan bernama Gerd Mueller Trophy.

Berlangsung di  Theatre du Chatelet, Paris, Prancis, pada Selasa (18/10) dini hari WIB, adalah Robert Lewandowski yang diumumkan sebagai pemenang perdana dari penghargaan yang ditujukan kepada pemain yang telah mencetak gol terbanyak untuk klub dan juga negaranya dalam satu musim.

Gerd Mueller Trophy sendiri diambil dari striker legendaris Timnas Jerman dan juga Bayern Muenchen.

Dan berdasarkan statistik, jelaslah sudah kalau pada musim 2021/22 Lewandowski adalah striker paling subur, di mana ketika itu striker anyar Barcelona tersebut masih memperkuat Bayern Muenchen.

“Saya sangat senang dan bangga, tidak hanya karena menang tetapi juga karena nama trofi ini. Gerd adalah inspirasi besar," ucap Lewandowski di atas panggung.

Tak cuma di level klub, bersama Timnas Polandia Lewandowski juga tampil tajam.

Berikut adalah statistik jumlah gol Robert Lewandowski untuk klub dan negara beserta prestasi yang direngkuhnya pada musim lalu :

56 laga | 46 bersama Bayern Muenchen, 10 bersama Timnas Polandia

57 gol | 50 untuk Bayern Muenchen, 7 untuk Timnas Polandia

Trofi Bundesliga
Trofi DFL-Supercup
Trofi European Golden Shoe

Sementara untuk musim ini, Lewandowski meneruskan ketajamannya bersama dengan Barcelona di mana sejauh ini striker berusia 34 tahun itu telah mengemas 14 gol dan 3 asisst untuk tim besutan Xavi Hernandez.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network