Berjiwa Sosial Tinggi, Sadio Mane Diganjar Trofi Socrates Award

"Memang layak dijadikan panutan..."

Berita | 18 October 2022, 03:35
Berjiwa Sosial Tinggi, Sadio Mane Diganjar Trofi Socrates Award

Libero.id - Diantara sekian banyak bintang sepakbola dunia dan para legenda yang hadir di Theatre du Chatelet, Paris, Prancis, pada Selasa (18/10) dini hari WIB untuk acara Ballon d'Or 2022Sadio Mane tak mau ketinggalan.

Bukan apa-apa, bintang Bayern Muenchen itu ikut hadir bukan sekedar menjadi penggembira melainkan untuk menerima salah satu penghargaan yang baru diadakan yakni trofi Socrates Award.

Socrates Award adalah penghargaan baru yang ditambahkan di seremoni Ballon d'Or 2022.

Socrates Award diambil dari nama legenda sepakbola Brasil bernama Sócrates Brasileiro Sampaio de Souza Vieira de Oliveira. Selain sebagai pesepakbola, Socrates dikenal seorang aktivis yang berjuang untuk demokrasi di Brasil pada masa-masa yang bergejolak.

“Socrates Award akan mengidentifikasi inisiatif sosial terbaik oleh para juara yang berkomitmen,” tulis pernyataan resmi dari France Football, media Prancis inisiator Ballon d'Or.

Pendek kata Socrates Award adalah penghargaan untuk pesepakbola profesional yang aktif bergerak di bidang sosial dan juga kemanusiaan. Dalam hal ini, Mane terpilih sebagai pemenang pertama.

Eks Liverpool ini memang dikenal sebagai pesepakbola yang dermawan, telah banyak membantu orang-orang di negaranya, Senegal, baik dari segi kesehatan, pendidikan, dan lain sebagainya.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network