Kalah Saing dari Casemiro di Ballon d'Or 2022, Jurnalis Cemaskan Psikologis CR7

"Cuma ada di peringkat 20 besar. Senjalaka CR7"

Berita | 18 October 2022, 00:34
Kalah Saing dari Casemiro di Ballon d'Or 2022, Jurnalis Cemaskan Psikologis CR7

Libero.id - Tak disangka Cristiano Ronaldo hanya menempati peringkat 20 dalam hasil pemungutan suara Ballon d'Or 2022. Adapun pemenang penghargaan  individu bergengsi ini ditentukan berdasarkan pemungutan suara oleh jurnalis sepakbola, pelatih dan kapten Timnas setiap anggota FIFA.

Hal tersebut diumumkan langsung oleh ofisial Twitter France Football selaku panitia Ballon d'Or, pada Senin (17/10) malam WIB

Sepanjang kariernya, Cristiano Ronaldo telah memenangkan Ballon d'Or sebanyak 5 kali, dan kalaupun tak menang, Ronaldo selalu masuk 3 atau paling buruk 10 besar.

Apakah ini bisa dibilang senjalaka karier megabintang Timnas Portugal itu?

Dalam edisi 2022 Ronaldo bahkan kalah bersaing dari rekan setimnya Casemiro dan dari pemain Liverpool, Luis Diaz, Dusan Vlahovic, yang memiliki point sama dan sama-sama menempati urutan 17.

Hasil ini jadi sorotan beberapa jurnalis, salah satunya adalah jurnalis L'Équipe bernama Bertrand Latour, yang mencemaskan kondisi psikologis pemain berusia 37 tahun itu.

"Saya khawatir tentangnya [Ronaldo] dalam hal masalah psikologisnya." katanya.

Bukan tanpa alasan. Pasalnya eks Real Madrid itu dinilai tengah dalam kondisi sulit.

"Dia sedang melalui waktu yang sangat sulit dengan klubnya. Disingkirkan oleh Manchester United. Dan hal-hal sulit dalam hidupnya,"


Terlepas dari komentar itu, peringkat 20 adalah penurunan yang sangat drastis. Namun hal tersebut tak lepas dari performa Ronaldo yang memang menurun.

Pada musim 2021/22, Cristiano Ronaldo memang mencetak 24 gol dari 38 laga lintas ajang untuk The Reds Devils. Namun, itu tak cukup membuat tim yang kini dilatih Erik Ten Hag meraih gelar dan bahkan sekedar masuk zona Liga Champions.

Musim 2022/23 ini jauh lebih buruk lagi, Ronaldo mulai tak lagi jadi langganan starting line up. Jumlah golnya pun baru 2 gol dari 12 laga lintas ajang.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network