Momen Juergen Klopp Dikartu Merah Wasit, Akui Salah Kemudian

"Kejadian pemicunya sangat kocak. Simak.."

Berita | 17 October 2022, 20:56
Momen Juergen Klopp Dikartu Merah Wasit, Akui Salah Kemudian

Libero.id - Laga antara Liverpool melawan Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris 2022/23, Minggu (16/10) malam WIB yang lalu masih menyisakan beberapa cerita menarik, laga berlangsung ketat dan panas.

Satu-satunya gol yang dicetak Mohammed Salah telah membuat publik Anfield bergemuruh, sementara itu Erling Haaland da rekan-rekan harus berkerut kening.

Namun kemenangan Liverpool harus dibayar dengan sejumlah hal, Diogo Jota cedera dan yang tak kalah jadi sorotan adalah momen ketika pelatih The Reds, Juergen Klopp diusir dari lapangan oleh wasit  jelang laga berakhir.

Ya, Juergen Klopp menerima kartu merah sekitar  menit ke-86. Juru taktik asal Jerman itu dianggap melakukan protes yang berlebihan kepada wasit usai melihat Mohamed Salah dijatuhkan oleh Bernardo Silva dan wasit tidak menggubris momen tersebut.


Alhasil Juergen Klopp tak bisa mendampingi Liverpool hingga laga bener-bener bubar.

Usai laga, Juergen Klopp mengakui kesalahannya dan pada saat itu ia kehilangan kontrol dan memang emosi  dan merasa pantas mendapat kartu merah dari wasit.

"Saya memang layak mendapat kartu merah," kata Klopp, dikutip dari laman resmi klub.

Namun Klopp masih belum mengerti atas keputusan wasit yang tak meniup peluit saat Salah dilanggar.

"Tapi, bagaimana Anda [wasit] bisa tidak meniup peluit untuk pelanggaran itu? Bagaimana mungkin? Dan saya harap saya bisa mendapatkan penjelasan," imbuh juru taktik berusia 55 tahun itu.

Di sisi lain, eks pelatih Borussia Dortmund itu juga meyakini kalau  Pep Guardiola juga tak senang dengan kepemimpinan wasit di laga tersebut yang dinilai merugikan kedua tim.

Terlepas dari itu, dengan kemenangan tersebut Liverpool berada di peringkat 8 dengan 13 poin. Di sisi lain, Manchester City menempati urutan 2 dengan 23 poin, terpaut 4 poin dari Arsenal di posisi puncak klasemen.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network