Ada Apa? Park Hang-seo Mengundurkan Diri Sebagai Pelatih Vietnam Setelah Piala AFF

"Efek Shin Tae-yong yang juga mau mengundurkan diri?"

Viral | 17 October 2022, 14:54
Ada Apa? Park Hang-seo Mengundurkan Diri Sebagai Pelatih Vietnam Setelah Piala AFF

Libero.id - Federasi Sepak Bola Vietnam mengumumkan bahwa Park Hang Seo akan mengundurkan diri sebagai pelatih setelah berakhirnya turnamen Piala AFF 2022.

Kontrak pria 65 tahun saat ini akan berakhir pada 31 Januari 2023, tepat setelah turnamen Piala AFF 2022.

Pada hari Senin (17/10/2022), Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) mengumumkan bahwa Park Hang Seo akan mengundurkan diri sebagai pelatih kepala tim setelah kontraknya berakhir, di mana ia akan memimpin The Dragons dalam mengejar gelar kedua Piala AFF akhir tahun ini.

“Saya akan selalu mengingat kenangan perjalanan saya selama 5 tahun terakhir dengan Federasi Sepak Bola Vietnam. Sebagai pelatih tim nasional dan U23, saya fokus pada setiap turnamen, terlepas dari hasilnya. Saya masih bisa melakukan tugas dan tanggung jawab besar dengan dukungan para pemain, manajemen dan staf serta fans Vietnam. Itu akan menjadi kenangan akan perjalanan yang tak terlupakan dan bahagia" ujar Park Hang Seo kepada awak media.

“Saya dapat merasakan cinta dan dukungan yang telah Anda berikan kepada saya selama saya berada di Vietnam. Meskipun saya telah mengundurkan diri, saya akan terus bekerja keras untuk membalas dukungan Anda dalam waktu dekat. Sekali lagi, saya berterima kasih kepada orang-orang Vietnam atas cinta mereka kepada saya. Ketika saya diangkat pada tahun 2017, niat saya adalah untuk menjembatani hubungan Vietnam dengan Korea Selatan dalam setiap aspek kehidupan. termasuk sepak bola saya akan terus melakukan itu. dan akan terus memainkan peran penting dalam kelanjutan hubungan baik antara kedua negara," lanjutnya.

Park Hang Seo mengambil alih tim nasional Vietnam pada tahun 2017, sebelum memimpin The Dragons menuju kesuksesan besar termasuk memenangkan Piala AFF pada tahun 2018, Medali emas di SEA Games 2019 dan 2021, memimpin tim melalui hingga perempat final Piala Asia AFC 2019, termasuk mengantarkan tim ke babak 12 besar kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network