Keren! Eks Pelatih Timnas Singapura Bawa Klub J2 League Juara Emperor Cup

"Pelatih yang sempat meminta maaf kepada coach STY..."

Viral | 17 October 2022, 11:25
Keren! Eks Pelatih Timnas Singapura Bawa Klub J2 League Juara Emperor Cup

Libero.id - Mantan pelatih Singapura Tatsuma Yoshida sukses membawa Ventforet Kofu meraih kemenangan di Piala Kaisar dengan tim Liga J2 itu mampu mengalahkan Sanfrecce Hiroshima melalui adu penalti di final hari Minggu (16/10/2022).

Dengan kemenangan mereka, Ventforet juga menjadi tim lapis kedua pertama yang dinobatkan sebagai juara Piala Kaisar sejak FC Tokyo pada 2011.

Yoshida sebelumnya memimpin timnya meraih kemenangan atas empat lawan papan atas lainnya dari babak ketiga.

Dan setelah Takumu Kawamura dari Sanfrecce menyamakan kedudukan pada menit ke-26 dari Kazushi Mitsuhira dengan hanya enam menit tersisa, Ventforet yang akhirnya mempertahankan keberanian mereka untuk menang 5-4 dalam adu penalti.

Keberhasilan tersebut menandai kisah penebusan yang luar biasa bagi Yoshida, yang sebelumnya pernah bersama klub membuatnya dipecat setelah menderita degradasi dari Liga J1 pada akhir musim 2017.

Meskipun demikian, pria berusia 48 tahun itu meningkatkan reputasinya di panggung internasional setelah memimpin Singapura pada 2019, membawa mereka ke penampilan semifinal yang mengesankan di Kejuaraan AFF tahun lalu.

Prestasinya bersama Lions akhirnya membuatnya kembali ke Kofu pada awal tahun ini, di mana ia kini memimpin klub meraih trofi besar pertama mereka dan luar biasanya lagi mampu mengikuti babak kualifikasi Liga Champions AFC musim depan.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Viral

Artikel Pilihan


Daun Media Network