Kabar Buruk untuk Brasil, Richarlison Terancam Absen di Piala Dunia 2022

"Cedera datang sebulan sebelum Piala Dunia. Sial!"

Analisis | 17 October 2022, 10:08
Kabar Buruk untuk Brasil, Richarlison Terancam Absen di Piala Dunia 2022

Libero.id - Ketakutan para pelatih tim nasional terkait cedera pemain jelang Piala Dunia 2022 mulai terbukti. Tite misalnya, kemungkinan besar tidak bisa menggunakan tenaga Richarlison akibat cedera saat membela Tottenham Hotspur melawan Everton, akhir pekan lalu. Sang pemain menangis tersedu-sedu.

Richarlison dipaksa keluar lapangan pada menit 52 saat Tottenham Hotspur meraih kemenangan 2-0 atas mantan klubnya berkat gol di babak kedua dari Harry Kane dan Pierre-Emile Hojbjerg.

Richarlison tertatih-tatih di luar lapangan dan kemudian terlihat menggunakan kruk ketika meninggalkan Tottenham Hotspur Stadium. Pemain berusia 25 tahun itu menangis saat menjawab pertanyaan awak media terkait kemungkinan mimpinya mengenakan jersey No.9 di Piala Dunia 2022 pupus.

"Ini sangat dekat dengan realisasi mimpi saya. Saya sudah mengalami cedera yang serupa dengan ini. Tapi, saya harap ini bisa sembuh secepat mungkin," ujar Richarlison kepada ESPN.

"Saya tahu sulit untuk berbicara saat ini. Tapi, mari kita lihat. Saya akan sembuh. Awal pekan saya ada pemeriksaan medis. Tapi, bahkan berjalan pun terasa sakit. Saya harus tetap berpikir positif jika saya ingin pergi ke Qatar," tambah mantan pemain Everton itu.

"Semuanya sangat dekat. Sekitar satu bulan lagi dan kami sudah bersiap-siap, bekerja setiap hari sehingga tidak ada hal serius yang bisa terjadi. Sayangnya saya mengalami cedera betis ini. Sekarang hanya masalah waktu dan saya akan melakukan perawatan setiap hari sehingga saya dapat pulih sesegera mungkin," ungkap Richarlison.

Cedera betis bagi Richarlison bukan hal baru. Musim lalu, dia juga mengalami gangguan di tempat yang sama. Itu sempat membuat Richarlison absen selama sebulan penuh.

Meski belum ada kepastian berapa lama Richarlison akan absen, Brasil layak cemas. Pasalnya, besama Neymar dan Gabriel Jesus, Richarlison akan menjadi pemain yang sangat diharapkan menjadi senjata utama Selecao ketika menghadapi turnamen sepakbola bergengi di Qatar, bulan depan.

Sesuai jadwal, Brasil akan memulai pertandingan pertama pada 24 November 2022. Itu artinya, lima pekan lagi. Dan, kemungkinan besar, Tite akan mengumumkan pemain utama pada awal bulan depan.

(diaz alvioriki/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network