Keputusan Tepat atau Tidak? VAR Batalkan Gol Phil Foden

"Jika tidak dianulir, hasilnya akan beda. Cek videonya!"

Analisis | 17 October 2022, 01:16
Keputusan Tepat atau Tidak? VAR Batalkan Gol Phil Foden

Libero.id - Pep Guardiola benar-benar marah setelah Manchester City memiliki gol yang dianulir VAR dalam pertandingan Liga Premier 2022/2023 melawan Liverpool di Anfield, Senin (17/10/2022) dini hari WIB. Padahal, itu bisa membuat The Citizens terhindar dari kekalahan pertama.

Babak pertama pertandingan dua klub besar Inggris ini adalah urusan yang menjemukan dengan tidak ada pihak yang mampu menemukan bagian belakang gawang lawannya.

Tapi, permainan meledak menjadi hidup setelah istirahat. Man City mengira mereka telah memimpin ketika Phil Foden membobol gawang dari sudut sempit. Tapi, VAR mengintervensi. Dan, setelah berkonsultasi dengan monitor sisi lapangan, sang wasit, Anthony Taylor, menganulir gol tersebut.

Dalam penialain VAR, gol Phil Foden tidak sah. Yang jadi masalah adalah sebelum pemain Inggris itu menjebol jala Alisson Becker, Erling Haaland dinilai melakukan pelanggaran terhadap Fabinho terlebih dulu.

Melihat hal itu, Pep Guardiola meledak dengan kemarahan saat Anthony Taylor berjalan ke monitor sisi lapangan. Dia curiga sang wasit akan membatalkan keputusannya. Jadi, pelatih asal Katalunya tersebut terlihat melempar tangannya dengan marah.

Pep Guardiola kemudian dengan sarkastis membangkitkan kerumunan di Anfield setelah gol dianulir.

Kemarahan Pep Guardiola semakin memuncak ketika Liverpool sukses mencetak gol kemenangan pada pertandingan tersebut pada menit 75. Alisson Becker mengumpulkan bola, melihat ke atas, dan meluncurkan tendangan dahsyat ke arah Mohamed Salah.

Pemain Mesir itu kemudian menghasilkan manuver luar biasa untuk menghindari Joao Cancelo sebelum berhadapan satu lawan satu dengan Ederson Moraes. Mohamed Salah tidak membuat kesalahan. Dia memasukkan bola ke sudut gawang Man City. Itu membuat Anfield gila.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network