Permalukan Barcelona, Real Madrid Kokoh di Puncak Klasemen La Liga

"El Clasico kali ini masih menjadi milik Si Putih. Selamat!"

Analisis | 16 October 2022, 23:23
Permalukan Barcelona, Real Madrid Kokoh di Puncak Klasemen La Liga

Libero.id - Real Madrid sukses mengalahkan Barcelona 3-1 pada pertandingan sarat gengsi bertajuk El Clasico edisi La Liga 2022/2023 di Estadio Santiago Bernabeu, Minggu (16/10/2022) malam WIB. Kemenangan membuat Los Blancos unggul 3 poin dari Barcelona di puncak klasemen sementara.

Seperti yang selama ini terjadi, El Clasico adalah pertandingan paling panas dalam sejarah sepakbola Spanyol. Hal yang sama terjadi pekan ini, meski tidak sepanas saat Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo masih eksis.

Untuk mendapatkan kemenangan, kedua tim tampil dengan kekuatan terbaik. Startegi jitu juga dipasang Carlo Ancelotti dan Xavi Hernandez.

Hasilnya, Real Madrid mempertahankan dominasi. Los Blancos langsung unggul 2-0 melalui Karim Benzema dan Federico Valverde. Barcelona mencoba memperkecil skor melalui Ferran Torres jelang pertandingan berakhir. Tapi, Los Blancos memastikan kemenangan 3-0 melalui Rodrygo Goes di jelang bubar.

Kemenangan 3-1 cukup membuat Real Madrid kokoh di puncak. Sementara bagi Barcelona, ini merupakan langkah mundur setelah pada pertandingan Liga Champions juga imbang dengan Inter Milan.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network