Drama Leeds United vs Arsenal, Mulai Listrik Padam Hingga Batal VAR

"Sekelas Liga Premier, kelakuan mirip Liga Indonesia. Cek videonya."

Analisis | 16 October 2022, 22:50
Drama Leeds United vs Arsenal, Mulai Listrik Padam Hingga Batal VAR

Libero.id - Ada pemandangan menarik pada pertandingan Liga Premier di Elland Road yang mempertemukan Leeds United vs Arsenal. Pertandingan langsung dihentikan hanya beberapa detik setelah kick-off. Ada juga VAR yang batal digunakan. Pokoknya, aneh!

Arsenal mengemban misi mempertahankan posisi puncak klasemen sementara Liga Premier 2022/2023 dengan bertandang ke markas The Whites. Pasukan Mikel Arteta dalam kepercayaan diri sangat tinggi setelah serentetan performa bagus di Liga Premier maupun Liga Europa. Hasilnya, The Gunners unggul 1-0 lewat Bukayo Saka.

Uniknya, pertandingan Leeds United vs Arsenal diwarnai insiden aneh pada awal-awal babak pertama. Laga dihentikan pada detik 69 setelah wasit, Chris Kavanagh, meniup peluit tanda dimulainya pertarungan.

Insiden yang miriap Liga Indonesia itu dimulai ketika Chris Kavanagh mengeluhkan masalah teknis pada mikrofonnya. Dirinya tidak bisa berkomunikasi dengan asisten wasit dan ofisial keempat. Jadi, dia memutuskan menghentikan sementara pertandingan.

Kemudian, muncul hal aneh lain. Terjadi pemadaman listrik lokal di Leeds, khususnya di sekitar Elland Road. Pemadaman telah membuat VAR tidak bisa berhubungan dengan Chris Kavanagh di lapangan. Itu juga berpengaruh terhadap sistem teknologi garis gawang dan siaran televisi.

Atas kejadian itu, Chris Kavanagh berbicara dengan Jesse Marsch dan Mikel Arteta di pinggir lapangan untuk menjelaskan situasi yang sebenarnya. 

Beruntung, setelah penundaan sekitar 10 menit tanpa masalah terselesaikan, Chris Kavanagh menginstruksikan kedua tim kembali ke terowongan. "Pemadaman listrik di stadion Elland Road membuat VAR terganggu," tulis Johnny Phillips dari Sky Sports di Twitter.

Beberapa saat kemudian, dia menambahkan foto ofisial di terowongan Elland Road. "Penangguhan pertandingan Leeds United vs Arsenal terbaru: VAR diperbaiki dan komunikasi ofisial berfungsi. Wasit Chris Kavanagh dan ofisial keluar untuk menguji peralatan sekarang," tulis Johnny Phillips lagi.

Setelah semuanya normal, kedua tim keluar dari terowongan dengan permainan yang dilanjutkan. Hasilnya, beberapa drama mengiringi kemenangan 1-0 Arsenal atas Leeds United. Itu termasuk VAR yang batal menjadi penalti.
 

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network