Virgil van Dijk Ungkap Taktik untuk Hentikan Ketajaman Erling Haaland

"Yakin nih bisa jaga si Haaland?"

Berita | 15 October 2022, 16:34
Virgil van Dijk Ungkap Taktik untuk Hentikan Ketajaman Erling Haaland

Libero.id - Liverpool yang dalam keadaan tak bagus akan menjamu Manchester City di Anfield dalam lanjutan Liga Inggris 2022/23, Minggu (16/10) malam WIB. Dalam pada itu, bek The Reds, Virgil van Dijk, telah mengungkapkan rencana timnya untuk menghentikan siapa lagi kalau bukan Erling Haaland.

Menurut pemain Timnas Belanda itu, cara terbaik untuk mematikan pergerakan Haaland adalah dengan mencegah bola yang mengarah kepada eks Borrusia Dortmund tersebut.

"Kami harus mencoba menghentikan bola yang mengarah padanya [Haaland], bertahan di level tertinggi, dan menjadi yang terbaik. Itulah yang selalu kami harus lakukan," kata Van Dijk dalam sebuah wawancara.

Lebih lanjut, bek berusia 31 tahun ini menuturkan bahwa ia dan rekan-rekannya juga harus selalu fokus dan tak boleh lengah sedikitpun.

Erling Haaland sejauh ini tengah bertengger di urutan teratas daftar top skor  dengan catatan 15 gol. Ia unggul tujuh gol dari pesaing terdekatnya, yakni Harry Kane dan juga Ivan Toney.

Namun diluar itu, Van Dijk, baginya laga itu bukan cuma ajang pertempuran antara dua pemain saja,  antara dirinya dan Haaland, melainkan duel keseluruhan kesebelasan.

"Kami ingin menghentikan mereka mencetak gol, terlepas dari siapa yang ada di lapangan. Tapi kami tahu dia [Haaland] cukup bagus," tutupnya.

Menyoal klasemen, Liverpool saat ini  berada di papan tengah, tepatnya di posisi 11 dengan koleksi 10 poin. Dari delapan laga yang telah dilakoni, tim besutan Juergen Klopp baru mengemas dua kali kemenangan, jelas ini akan jadi ujian berat bagi The Reds.

Di sisi lain, Manchester City tampil impresif dengan menduduki posisi kedua dengan koleksi 23 poin. The Citizens hanya terpaut satu angka dengan Arsenal yang menduduki puncak klasemen dan kemenangan melawan Liverpool akan sangat berharga.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network