Bukan Erling Haaland, Lewandowski Jagokan Karim Benzema Menangi Ballon d'Or

"3 hari lagi pemenangnya akan kita ketahui."

Berita | 15 October 2022, 01:10
Bukan Erling Haaland, Lewandowski Jagokan Karim Benzema Menangi Ballon d'Or

Libero.id - Setelah menetapkan daftar panjang penerima penghargaan Ballon d'Or, FIFA akan mengumumkan satu pemain yang akan dinobatkan sebagai yang terbaik di dunia. Momen itu akan berlangsung di Theatre du Chatelet, Paris, pada 17 Oktober mendatang.

Siapakah pemain yang Anda jagokan? Apakah Anda masih berharap Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo? Siapapun yang Anda jagokan, seorang Robert Lewandowski punya pilihannya sendiri.

Bukan dua nama di atas, striker Barcelona itu menjagokan striker klub rival, Karim Benzema.

Bukan tanpa alasan, hal itu mengingat prestasi penyerang Timnas Prancis di musim lalu bersama Real Madrid, antara lain merengkuh gelar Liga Champions 2021/22.

Menurut laporan Marca, Lewandowski menyebut Karim Benzema adalah favorit utama peraih Ballon d'Or. Eks Bayern Muenchen tersebut tampak dengan rendah hati dengan menyatakan rivalnya itu lebih berpeluang daripada dirinya sendiri atau pemain manapun, tidak Lionel Messi, Erling Haaland ataupun Kylian Mbappe.

"Ballon d'Or kemungkinan akan dimenangi oleh Benzema, jika mereka tidak membatalkannya," sebut Robert Lewandowski dengan bercanda.

Merujuk catatan Transfermarkt, Benzema di musim lalu telah mencetak 44 gol serta 15 assist hanya dari 46 laga lintas ajang. Sedangkan Robert Lewandowski mengemas 50 gol serta 7 assist dari 46 pertandingan lintas ajang di musim lalu.

Adapun musim ini, Lewandowski di atas kertas lebih unggul ketimbang Benzema. Striker Timnas Polandia itu telah mengantongi 14 gol dari 12 laga lintas ajang, sementara Benzema baru mencatatkan 3 gol dari 8 laga.

Terlepas dari data performa kedua pemain sejak musim lalu, penentuan pemenang Ballon d'Or memang tak bisa hanya dilihat dari satu aspek saja.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network