Harapan Hokky Caraka untuk Timnas Indonesia di Ajang Piala Asia U-20 2023

"Apa yang diharapkan?"

Analisis | 14 October 2022, 13:28
Harapan Hokky Caraka untuk Timnas Indonesia di Ajang Piala Asia U-20 2023

Libero.id - Pemain PSS Sleman Hokky Caraka memohon doa restu dan dukungan dari fans PSS agar lancar dalam menjalani pemusatan latihan bersama Tim Nasional U-20 Indonesiauntuk persiapan menghadapi Piala Asia U-20 di Uzbekistan.

Hokky merupakan satu dari 34 pemain yang telah dipanggil pelatih Timnas U-20 IndonesiaShin Tae-yong untuk mengikuti TC.

"Untuk PSS fans semuanya saya meminta doa dan dukungannya agar diberikan kelancaran dalam menjalani pemusatan latihan (TC Timnas U-20)," kata Hokky, melalui laman resmi klub, Kamis.

Rencananya, TC Timnas U-20 akan dilakukan terlebih dulu di Jakarta, setelah itu dilanjutkan ke dua negara, yakni Turki dan Spanyol hingga 4 Desember mendatang.

"Puji syukur Alhamdulillah, saya kembali dipercaya Timnas Indonesia U20, mengikuti pemusatan latihan di Turki dan Spanyol. Semoga saya bisa mendapatkan ilmu yang lebih banyak di dua negara tersebut," katanya.

Pemain kelahiran Gunungkidul, Yogyakarta itu pun bakal mengerahkan performa terbaiknya saat TC sehingga bisa terpilih kembali untuk membela skuad Garuda pada Piala Asia U-20 2023.

"Sebelum berangkat ke Turki dan Spanyol, kami berlatih di Jakarta terlebih dahulu sambil menunggu visa untuk berangkat. Insyaallah kami akan berangkat ke Turki terlebih dahulu," lanjut Hokky.

Berkaitan dengan adaptasi cuaca di dua negara tersebut, Hokky mengaku tidak mengalami kendala karena hal tersebut pernah dilakukan sebelumnya ketika tergabung dalam Garuda Select.

"Kalau di Turki, saya rasa untuk cuacanya akan sama seperti di Indonesia jadi tidak perlu adaptasi terlalu banyak. Kalau di Spanyol, kebetulan saya juga pernah ke sana dan bukan menjadi masalah juga," katanya.

Selain AFC U-20 2023, Timnas U-20 Indonesia juga akan menatap Piala Dunia FIFA U-20 2023 pada 20 Mei-11 Juni tahun depan.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network