Kisah Daniele de Rossi, Legenda AS Roma Kini Melatih Klub Serie B

"Penggemar Serie A tahu sepak terjang bapak yang satu ini.."

Biografi | 12 October 2022, 18:16
Kisah Daniele de Rossi, Legenda AS Roma Kini Melatih Klub Serie B

Libero.id - Setelah membantu Roberto Mancini di Euro 2020, Daniele de Rossi punya pekerjaan baru. Legenda AS Roma menjadi pelatih klub Serie B, SPAL. Layak dinanti bagaimana kiprahnya.

Daniele de Rossi dikenal sebagai gelandang bertahan jempolan pada masanya. Dia merupakan produk Akademi AS Roma seperti halnya Francesco Totti. Dia berhasil menembus skuad utama, dan kemudian menjadi salah satu pemain terlama di klub. Dia membuat 459 penampilan hingga 2019.

Ketika AS Roma tidak membutuhkan jasa Daniele de Rossi lagi, pilihan membela Boca Juniors diambil. Kemudian, pensiun.

Karier Daniele de Rossi juga gemilang di level internasional. Dia menjadi salah satu anggota skuad emas Italia ketika menjuarai Piala Dunia 2006. Selain membuat lebih dari 100 penampilan untuk tim nasional negara yang dicintainya, Daniele de Rossi juga menjadi salah satu asisten Roberto Mancini saat Italia memenangkan Euro 2020.

Kini, karier baru ditempuh Daniele de Rossi. Dia punya tugas berat membenahi SPAL yang hancur lebur saat dilatih Roberto Venturato. Sejauh ini SPAL hanya meraih dua kemenangan dari delapan pertandingan di kasta kedua Italia. Itu membuat klub dengan nama lengkap Societa Polisportiva Ars et Labor itu duduk di urutan 14.

Daniele de Rossi bakal menjadi anggota skuad Piala Dunia 2006 berikutnya yang menjadi pelatih.

Sebelumnya, beberapa jebolan Jerman juga duduk manis di bench. Dalam barisan ini ada Andrea Pirlo. Ada lagi Fabio Cannavaro yang melatih Benevento di Serie B. Lalu, pelatih Reggina, Filippo Inzaghi, dan pelatih Frosinone, Fabio Grosso.

Rencananya, pertandingan pertama Daniele de Rossi sebagai pelatih adalah saat SPAL mengunjungi Cittadella, Sabtu (15/10/2022). Kemudian, melakukan perjalanan ke Genoa di Coppa Italia, tiga hari kemudian.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network