Momen Kontroversial Wasit Memberikan Kartu Merah Fikayo Tomori

"Bagaimana menurut Anda kepemimpinan wasit ini?"

Analisis | 12 October 2022, 04:02
Momen Kontroversial Wasit Memberikan Kartu Merah Fikayo Tomori

Libero.id - Fans marah setelah Fikayo Tomori secara kontroversial diusir dari lapangan melawan mantan klubnya, Chelsea, di pertandingan Liga Champions. Situasi itu membuat AC Milan akhirnya kandas 0-2 saat bermain di kandangnya sendiri.

Setelah kalah 3-0 di Stamford Bridge pekan lalu,Milan giliran menjamu The Blues di San Siro, Rabu (12/10/2022) dini hari WIB. I Rossoneri sebenarnya mengawali pertandingan dengan cukup baik.

Tapi, kemudian segalanya berjalan menurun dengan sangat cepat bagi juara Serie A pada menit ke-18.

Mason Mount masuk di belakang mantan rekannya di Chelsea. Tomori kemudian tampak meletakkan tangannya di bahu pemain internasional Inggris itu untuk menggagalkannya.

Mount hampir saja menjaga keseimbangannya dan melepaskan tembakannya, melihat Ciprian Tatarusanu menyelamatkan usahanya dan nyaris tidak menghasilkan hukuman.

Namun, wasit asal Jerman, Daniel Siebert, langsung memberi isyarat penalti dan memberi Tomori kartu merah langsung.

Pemain berusia 24 tahun itu benar-benar bingung dengan keputusan tersebut dan memprotes hukuman tersebut bersama dengan banyak rekan satu timnya. VAR meninjau insiden itu, tetapi keputusan di lapangan tetap ada. 

Jorginho kemudian memberikan keunggulan untuk Chelsea melalui tendangan penalti, tetapi para pendukung merasa pengusiran Tomori sangat keras.

 

Chelsea akhirnya berhasil menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-34 melalui mantan pemain akademi Milan, Pierre-Emerick Aubameyang, yang mencetak gol ketiganya untuk klub sejak bergabung dari Barcelona pada musim panas.

Selain kartu merah, Milan juga mendapat tiga pemain yang mendapat peringatan dari Siebert. Situasi itu membuat membuat marah para penggemar tuan rumah, yang bersiul dan mencemooh setiap pelanggaran yang dilakukan terhadap mereka.

Di pertandingan itu, Siebert memang terkesan royal dalam memberikan kartu. Tercatat, selain kartu merah yang diberikan kepada Tomori, wasit itu mengeluarkan sembilan kartu kuning. Rinciannya adalah enam kartu kuning untuk pemain Milan, dan sisanya diberikan kepada pemain Chelsea.

Pelatih Milan, Stefano Pioli, sangat marah dengan kartu merah tersbut, tetapi reaksi yang paling berharga adalah kiper Mike Maignan yang cedera, yang memberikan beberapa potensi meme yang serius. 

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network