Kisah Beckham Putra, Bintang Muda Persib Bandung yang Dulunya Kiper

"Apa jadinya kalau Beckham dibawah mistar gawang.."

Biografi | 11 October 2022, 15:44
Kisah Beckham Putra, Bintang Muda Persib Bandung yang Dulunya Kiper

Libero.id - Sudah menjadi hal lumrah seorang pesepakbola berganti posisi. Dan itu jugalah yang dialami oleh salah satu penggawa Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha, yang secara terang-terangan mengaku pernah memiliki posisi asli sebagai seorang penjaga gawang alias kiper.

Pemain yang pernah memperkuat Timnas Indonesia U-23 itu menyebut dirinya  pernah menjadi kiper saat usianya masih dini yakni antara 7 hingga 8 tahun.

Namun seiring berjalannya waktu, Beckham kala itu merasa bosan sebagai kiper karena harus berlatih terpisah dengan rekan-rekannya.

Pemain kelahiran Bandung, 29 Oktober 2001 ini baru menemukan posisi yang ia nyaman saat bergabung dengan salah satu sekolah sepakbola di daerahnya, dan sejak saat itu Beckham bertransformasi sebagai gelandang dan kadang-kadang di plot sebagai penyerang sayap alias winger.

Ketika itu Beckham juga harus berusaha menyeimbangkan antara kegiatan belajarnya di sekolah formal dengan latihan sebagai pesepakbola.

"Di SSB [Sekolah Sepak Bola], saya pindah jadi penyerang. Mulai latihan dengan serius meskipun waktu itu masih sekolah di pagi hari, lalu siangnya lanjut latihan. Jadi, saya berusaha agar baik sepakbola maupun sekolah bisa berjalan dengan seimbang," kata pemain 20 tahun itu dilansir dari situs resmi klub.

Beckham Putra telah mencatatkan 4 penampilan bersama Persib Bandung di BRI Liga 1 2022/23. Dari 4 laga, adik kandung dari Gian Zola ini sudah menorehkan catatan  1 gol serta 1 assist.

Pada awal musim 2022/23, Beckham sempat menderita cedera ligamen pada pergelangan kakinya. Imbasnya, Beckham harus absen dalam lima lanjutan Persib.

Beckham terbaru dipercaya oleh Luis Milla Tampil bersama Persib kala mengalahkan Barito Putera 5-2 pada 16 September lalu. Pada laga itu Beckham tampil 79 menit dan sukses mencetak satu assist untuk gol Henhen Herdiana di menit 68.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network