Laga Arsenal vs Liverpool Bakal Ditinjau Ulang FA, Apa yang Terjadi?

"Apakah karena tragedi 10. 10. 10."

Berita | 11 October 2022, 02:19
Laga Arsenal vs Liverpool Bakal Ditinjau Ulang FA, Apa yang Terjadi?

Libero.id - Dengan kemenangan secara dramatis atas Liverpool dua hari yang lalu, Minggu (9/10), Arsenal makin percaya diri berada di puncak klasemen Liga Premier.

Namun kemenangan itu ternyata masih ada yang mengusik, pasalnya Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) bakal meninjau ulang laga pekan ke-10 tersebut.

Apa pasal? Peninjauan itu dilakukan sebab FA menduga ada beberapa hal kontroversi yang terjadi, salah satunya insiden keributan pemain akibat penalti yang diputuskan oleh wasit pada menit ke-76.

Keributan antar pemain berawal saat wasit Michael Oliver menilai Thiago Alcantara melakukan pelanggaran terhadap Gabriel Jesus di kotak terlarang. Para pemain Liverpool yang tak puas dengan keputusan pengadil lapangan lantas memprotes keras dan itu memicu pertentangan dengan para pemain-pemain Arsenal.

Momen itu adalah ketika Gabriel Magalhaes yang pertama kali bereaksi terhadap kapten Liverpool, Jordan Henderson. Tak lama kemudian, Granit Xhaka pun turut terlibat dalam pertikaian tersebut hingga kemudian wasit sampai melerainya.

Walau protes terus-terusan diajukan oleh pemain Liverpool, wasit tak bergeming. Alhasil, Liverpool kalah lewat gol eksekusi penalti Bukayo Saka.

Pada laga yang berakhir dengan kemenangan The Gunners dengan skor 3-2 itu, beruntungnya laga masih bisa berjalan hingga akhir meskipun sempat diwarnai keributan susulan. Kendati demikian, FA sekali lagi tetap akan menyelidiki lebih lanjut insiden di laga tersebut.

Selepas laga tersebut, tim besutan Mikel Arteta akan menjalani laga Liga Europa melawan FK Bodo/Glimt pada Kamis (13/10) mendatang.

Sementara itu, tim besutan Juergen Klopp akan melakoni laga lanjutan Liga Champions melawan Glasgow Rangers pada hari yang sama.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Arsenal


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network