Kalahkan Timnas Indonesia U-17, Ini yang Dikatakan Pelatih Timnas Malaysia U-17

"Yang jelas para pemain Malaysia memang bermain sangat baik..."

Berita | 10 October 2022, 15:15
Kalahkan Timnas Indonesia U-17, Ini yang Dikatakan Pelatih Timnas Malaysia U-17

Libero.id - Pelatih tim nasional U-17 MalaysiaOsmera bin Omaro mengatakan bahwa skuad timnas U-17 Indonesia adalah tim bagus yang tidak bernasib baik di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Menurut Osmera, hal itulah yang membuat Indonesia kalah 1-5 dari timnya pada laga terakhir Grup B, Minggu (10/9) malam. Hasil tersebut membuat Indonesia gagal ke Piala Asia U-17 2023, sementara Malaysia berhasil ke turnamen itu dengan status juara Grup B.

"Indonesia tim bagus. Mungkin hanya nasibnya kurang baik. Namun, para pemain saya memang bermain apik dan mengikuti arahan," ujar Osmera usai pertandingan kontra Indonesia di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

Dia melanjutkan, Malaysia membutuhkan waktu yang tidak sebentar untuk menemukan cara tepat menundukkan Indonesia.

Mereka sudah memantau permainan skuad berjuluk Garuda Asia sejak Piala AFF U-16 2022, di mana Indonesia menjadi juara.

"Kami mencari celah agar bisa masuk ke pertahanan Indonesia dan kami menemukannya. Mungkin saja timnas Indonesia masuk ke dalam pola permainan kami," tutur Osmera.

Penyerang timnas U-17 Malaysia Muhammad Anjasmirza juga mengakui ketangguhan Indonesia.

Itulah mengapa Anjasmirza senang skuadnya dapat mengalahkan Indonesia yang bermain di rumahnya sendiri.

"Sulit untuk memetik kemenangan atas Indonesia. Saya respek kepada mereka. Kami mengusahakan yang terbaik pada laga itu," kata dia.

Tim nasional U-17 Indonesia gagal lolos ke Piala Asia U-17 2023 usai ditundukkan Malaysia dengan skor 1-5 pada laga terakhir Grup B fase kualifikasi di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Minggu (9/10) malam.

Gol-gol Malaysia dibuat oleh Muhammad Zainurhakimi Zain, Muhammad Arami Wafiy (dua gol), Muhammad Anjasmirza dan Muhammad Afiq Danish. Indonesia memperkecil kedudukan melalui Arkhan Kaka.

Indonesia, yang bertengger di peringkat kedua Grup B, tidak memiliki selisih gol yang cukup untuk menjadi salah satu dari enam "runner up" terbaik di kualifikasi, salah satu tiket menuju Piala Asia U-17 2023.

Adapun Malaysia sukses menjadi juara Grup B yang membawa mereka mengunci satu tempat di Piala Asia U-17 2023.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network