Fakta yang Menyebut Haaland Bisa Menjadi Pemain Terbaik Liga Premier

"Satu satu klub yang menggagalkan upayanya mencetak gol sejauh ini."

Analisis | 08 October 2022, 22:57
Fakta yang Menyebut Haaland Bisa Menjadi Pemain Terbaik Liga Premier

Libero.id - Manchester City berhasil mengambil alih tampuk pimpinan klasemen sementara Liga Premier. Itu terwujud setelah Man City menang besar 4-0 saat menjamu Southampton di Etihad Stadium, Sabtu (8/10/2022) malam WIB.

Man City pesta di kandangnya berkat gol Joao Cancelo pada menit ke-20, Phil Foden (32), Riyad Mahrez (49), dan gol penutup dari Erling Haaland pada menit ke-65.

Khusus Haaland, superstar asal Norwegia itu berpotensi menjadi pemain terbaik Liga Premier yang pernah ada.

Sejak kepindahannya musim panas dari Borussia Dortmund, Haaland langsung tampil memukau dan terlihat tak terbendung di depan gawang lawan.

Sejauh ini, dia telah mencetak 15 gol dalam sembilan pertandingan Liga Premier. Dia juga mencetak lima dalam tiga penampilan di Liga Champions.

Setelah hat-tricknya melawan Manchester United terakhir kali, dia menjadi pemain pertama yang mencetak hat-trick dalam tiga pertandingan kandang berturut-turut.

Bournemouth tetap menjadi satu-satunya tim yang menghentikan Haaland mencetak gol musim ini.

Mantan kiper Inggris, Paul Robinson, menggambarkan Haaland sebagai pemain 'menakutkan' dan mengklaim bahwa mantan bintang Dortmund itu bisa menjadi pemain terbaik sepak bola Inggris yang pernah ada.

“Saya pikir dia mungkin yang terbaik yang pernah kita lihat di Liga Premier,” ujar Robinson kepada BetfredTV.

“Anda melihat pemain hebat yang kami miliki selama bertahun-tahun, termasuk fakta bahwa Liga Premier memiliki potensi pemain terbaik di dunia dalam beberapa waktu terakhir, dan Erling (Haaland) tentu saja menempatkan kasus untuk menjadi baik di sana.”

“Umur panjang adalah satu-satunya hal yang hilang. Statistiknya ada di sana, angkanya ada di atas sana, dan gaya bermainnya ada di sana. Jika dia melakukan ini dalam jangka waktu yang lama, maka itu akan menakutkan.”

Setelah dua golnya melawan FC Copenhagen dalam pertandingan Liga Champions tengah pekan lalu, Pelatih Man City Pep Guardiola memberikan pujian untuk sang penyerang. 

“Ketika dia tiba, kami tidak pernah berbicara tentang berapa banyak gol. Itu hanya defleksi dan dia ada di sana. Mengapa bola pergi ke tempat dia berada? Ini adalah naluri yang luar biasa. Apa yang bisa saya ajarkan kepadanya tentang berada di sini atau di sana,” kata Guardiola. 

“Dia memiliki selera striker yang luar biasa bahwa bola akan diselesaikan. Jika dia pergi satu detik sebelumnya, bola tidak akan ada di sana. Tetapi, dia memiliki bakat luar biasa ini.” 

“Defleksi? Menyeberang? Dia di sana. Itu sebabnya saya terkejut. Bagaimana saya sebagai manajer bisa mengajarinya? Itu tidak mungkin, tapi itu naluri dan alami. Dia melakukannya di Norwegia, Austria, dan Jerman — Anda tidak perlu mengatakan apa-apa. Dia hanya bergerak seperti dia mencium baunya.” 

“Terima kasih banyak telah memilih kami dan kepada Khaldoon (Al Mubarak), Ferran (Soriano]), Txiki (Begiristain) — semua orang yang terlibat untuk dibawa ke sini karena kami beruntung memiliki dia di sini.” 

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network