Pemain Tertua Ketiga yang Mencapai 100 Gol di Serie A

"Memang layak jadi bahan pembicaraan."

Analisis | 08 October 2022, 22:10
Pemain Tertua Ketiga yang Mencapai 100 Gol di Serie A

Libero.id - Striker Inter Milan, Edin Dzeko, menjadi pemain tertua ketiga yang mencapai 100 gol Serie A setelah Goran Pandev dan Sergio Pellissier.

Pemain internasional Bosnia-Herzegovina itu mencetak gol pada paruh pertama perjalanan Inter ke Sassuolo di Stadion Mapei. I Nerazzurri pun berhak membawa pulang tiga angka setelah menang 2-1.

Itu adalah golnya yang ke-100 di kasta tertinggi Italia, dicapai pada usia 36 tahun 205 hari, dalam penampilan ke-244 di Serie A.

Fakta itu menempatkan Dzeko sebagai pemain ketiga dalam daftar pemain tertua yang mencapai puncak ini.

Sementara Pandev berusia 37 tahun 268 hari ketika mencapai 100 gol pada 21 April 2021.

Adapun Legenda Chievo, Sergio Pellissier, berusia 37 tahun 243 hari ketika mencapai 100 gol Serie A pada 11 Desember 2016.

Dzeko adalah pendatang baru di sepak bola Italia, melakukan debut Serie A pada Agustus 2015, yang juga ketika mencetak gol pertamanya untuk Roma pada usia 29 tahun, lima bulan, dan 13 hari.


Yang jelas, Dzeko layak menjadi pembicaraan usai laga tersebut. Selain mengukir rekor atas namanya sendiri, dia tampil sebagai penyelamat Inter setelah mencetak gol. 

I Nerazzurri mengalahkan Barcelona pada pertengahan pekan di Liga Champions, tetapi telah kalah empat kali dari enam pertandingan Serie A terakhir mereka, termasuk dua karena rebound, dan memiliki poin yang sama dengan Sassuolo sebelumnya.

Joaquin Correa bergabung dengan Romelu Lukaku dan Marcelo Brozovic dalam daftar absen, tetapi Andre Onana mendapatkan debutnya di Serie A. Domenico Berardi, Gregoire Defrel, Hamed Junior Traore, dan Mert Muldur masih absen.

Pemain internasional Kamerun itu segera dipanggil untuk beraksi, menjulurkan satu kaki untuk menggagalkan tendangan Davide Frattesi. Sementara tendangan voli Armand Lauriente mengenai wajah Nicolo Barella dari jarak dekat.

Inter fokus pada serangan balik, Lautaro Martinez menyodorkan umpan silang rendah Denzel Dumfries yang melebar beberapa inci saat dia masuk.

Sassuolo seharusnya memimpin sebelum turun minum ketika Lauriente berguling di muka gawang hanya untuk Ceide yang tersandung bola di tiang belakang. 

Itu terbukti mahal, saat Inter unggul beberapa saat kemudian ketika Dumfries melakukan tendangan sudut dan Edin Dzeko dibiarkan tanpa penjagaan untuk melakukan tendangan dari jarak beberapa yard untuk mencetak golnya yang ke-100 di Serie A. 

Hampir ada gol penyama sebelum turun minum. Pertama, tembakan Thorstvedt dibebankan ke bawah, kemudian Onana menggunakan kakinya untuk menangkis rebound Lauriente. 

Thorstvedt melihat upaya lain diblokir oleh Inter yang bertahan dalam jumlah dan Ceide mengangguk dari umpan silang Andrea Pinamonti, tetapi Sassuolo menyamakan kedudukan ketika Rogerio melepaskan umpan silang yang sangat baik dari kiri dan Frattesi dibiarkan tanpa penjagaan untuk tendangan voli dari jarak enam yard, saat para pemain bertahan ditarik oleh Pinamonti. 

Lauriente melihat tendangannya dibelokkan melebar untuk menghasilkan sepak pojok, namun Inter membalasnya dengan penyelamatan ajaib Andrea Consigli terhadap Lautaro Martinez, kemudian saat pergerakan berlanjut, Dzeko menanduk umpan silang Henrikh Mkhitaryan dari kiri. 

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network